INDONESIA DIGITAL CONFERENCE 2013: Para Praktisi dan Penggiat Media Sosial Indonesia

INDONESIA DIGITAL CONFERENCE 2013: Para Praktisi dan Penggiat Media Sosial Indonesia INDONESIA DIGITAL CONFERENCE 2013: Para Praktisi dan Penggiat Media Sosial Indonesia

Pengguna media sosial di Indonesia sangat banyak dan unik. Facebook diTanah Air saat ini digunakan oleh sekitar 52-53 juta, Twitter oleh sekitar 28 juta, dan LinkedIn kini oleh 2 jutaan pengguna. Tidak heran brands mulai meliriknya sebagai salah satu channel komunikasi. Sayang, banyak brands
yang belum betul-betul memahami hakikat media sosial, sehingga mereka gagalmemanfaatkannya sebagai channel komunikasi.

Nah, pada 2 Mei mendatang, majalah MIX MarComm berinisitatif untuk mempertemukan seluruh stakeholders industri digital untuk menjembatani berbagai kesalahpahaman ini. Conference akan mengambil tema tentang “Memahami Audience Media Sosial Indonesia.” Akan hadir pada kesempatan itu para praktisi dan penggiat media sosial Indonesia. Siapa saja mereka? Berikut di antaranya.

 

Abang Edwin Abang Edwin

Abang Edwin

Abang Edwin dikenal sebagai pelopor komunitas online di Indonesia. Ia memulai kariernya di dunia media sosial pada 1998. Kala itu, media sosial masih belum eksis di Tanah Air. Ia mulai bereksperimen dengan membangun sejumlah komunitas online seperti komunitas penggila musik, dan pecinta Volkswagen lewat mailing-list sebagai platform-nya.

Bang Win—demikian ia akrab disapa—juga pernah menjabat Community Manager Yahoo! Asia Tenggara pada Oktober 2007-Desember 2009. Tugasnya saat itu adalah mengelola komunitas Yahoo! Answers, mengedukasi sekaligus mengomunikasikan Yahoo! Answers kepada pengguna, hingga menggelar aktivasi untuk komunitas tersebut. Kini, alumnus Universitas Trisakti tersebut memilih jalur independen sebagai Social Media Consultant dan Online Business Advisor.

 

Joseph Lumban Gaol Joseph Lumban Gaol

Joseph Lumban Gaol

Lulus pada 1994 dari Ilmu Komputer Institute Teknologi Bandung, Joseph Lumban Gaol, langsung bergabung dengan GE Lighting sebagai Marketing Manager. Empat tahun kemudian, ia memutuskan untuk bergabung dengan XL sebagai Product Marketing Manager. Hampir dua tahun di XL, Joseph memutuskan untuk membangun bisnis sendiri, m-STARS Group, pada Maret 1999. Di perusahaan yang didirikannya itu, ia menjabat sebagai Chairman dan CEO.

Pages: 1 2 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)