Mengapa puluhan press release yang Anda kirimkan jarang dimuat di media massa?

90% Press Release Berakhir di Keranjang Sampah 90% Press Release Berakhir di Keranjang Sampah

Mengapa puluhan press release yang Anda kirimkan jarang dimuat media massa? Mengapa para editor menilai release tersebut tak layak dimuat sebagai berita dan lebih cocok sebagai advertorial saja? Lantas seperti apa press release yang bernilai berita dan menarik perhatian editor sehingga berpeluang besar dimuat media massa? Bagaimana kiat mengubah data dan angka yang kering menjadi grafis dan cerita segar yang bertutur dan persuasif?

Bagaimana pula kiat menulis efektif untuk publikasi on-line perusahaan?

Dapatkan jawabnya pada workshop intensif “Kiat Menulis Press Release yang Menarik dan Bernilai Berita” yang diselenggarakan majalah MIX dan SPO T Corporate Communications. Dipandu oleh fasilitator berpengalaman di bidang jurnalisme dan public relations, workshop ini memberikan kiat-kiat praktis menulis press release berbentuk berita (straight news) maupun features.

MATERI WORKSHOP:
• Memahami prinsip-prinsip penulisan jurnalisme
• Kiat menulis news release dan feature release bernilai berita
• Mengubah data yang ‘garing’ menjadi tulisan yang renyah dan menarik
• Mengenal landscape dan karakteristik media massa di Indonesia
• Menulis untuk media on-line perusahaan

SIAPA YANG PERLU HADIR?
Praktisi Public Relations, Corporate Secretary, Corporate Communications, dan Marketing Communications Team.

FASILITATOR:

TEGUH POERADISASTRA. Redaktur Senior Majalah SWA yang berpengalaman 30 tahun lebih di bidang jurnalistik dan komunikasi korporat. Selain memimpin SPO T Corporate Communications yang bergerak di bidang solusi komunikasi korporat terpadu, Teguh juga mengajar di Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UI dan Post Graduate Program The London School of Public Relations, serta aktif memberikan pelatihan dibidang penulisan dan hubungan media.

YUSRON MUCHSIN. Mantan wartawan sejumlah harian dan majalah ini merupakan story teller andal dengan nama panggung Kak Ucon. Bagaimana ia memanfaatkan gaya naratif untuk membuat tulisan yang memikat, renyah dan menarik bagi baca?

VALUE ADDED
• Langganan 6 bulan gratis majalah MIX • Sertifikat Workshop, Seminar Kit

NOTE
* Diharapkan untuk membawa laptop untuk praktik penulisan

Time & Venue, Selasa 7 April 2015
09.00 - 17.00 WIB
Place: Upper Room 11th Floor. Anex Building Nikko Hotel, Jl. MH Thamamrin 59 Centralal Jakarta

INVESTASI
Normal rate: Rp 2.500.000 per person
Group rate (minimal 3 orang dari perusahaan yang sama):
Rp 2.250.000 per person
Early bird rate (pembayaran sebelum 16 maret 2015):Rp 2.000.000 per orang atau Rp 1.900.000 per orang (untuk grup)

TICKETING
Maria 0858 8104 6288 (maria.natalia@swamail.com)
Sponsorship
Dina 0812 9859 8742 / 0877 8058 9253 (firdina.mayta@swamail.com)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)