Menjadi orang nomor satu di divisi komunikasi di perusahaan marketleader telekomunikasi Indonesia, bagi Adita Irawati,Vice President Corporate Communications Telkomsel, bukanlah tugas mudah. Menghadapi awak media yang tidak jarang mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang tidak terduga, menyiapkan strategi untuk maintain reputasi perusahaan, menghadapi kerepotan menjawab pertanyaan ketika terjadi krisis, memerlukan kesiapan mental dan material.
Adita menyadari bahwa media adalah penyambung komunikasi perusahaan dengan masyarakat luas sehingga melayani kebutuhan awak media akan informasi yang cepat, tepat, dan akurat adalah sebuah kewajiban. Pengalamannya bekerja selama hampir 20 tahun di bidang PublicRelations, membuat wanita cantik lulusan Hubungan Internasional Universitas Gadjah Mada itu sangat paham dengan kebutuhan jurnalis. Dia bahkan tak pernah terkejut jika tiba-tiba, dalam waktu yang tidak tepat, dihubungi wartawan untuk konfirmasi berita. “Saya memahami tugas jurnalis. Saya selalu berupaya available, 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Nomor handphone selalu saya cantumkan dalam publikasi resmi agar mereka mudah menghubungi saya untuk konfrmasi,” tutur Adita, kelahiran Yogyakarta, 45 tahun lalu.
Adita yang pernah berkarir di Indosat sebagai Regional Office Manager, Program Seluler Marketing area Jabotabek dan Banten (2003-2005), Division Head Public Relations (2005-2009), dan Corporate Communications Group Head (2009-2010), bersyukur tahun ini meraih anugerah PR People of the Year untuk kategori Spoke Person Level Vice President. Ini menunjukkan hubungan yang positif antara Telkomsel dengan kalangan jurnalis secara individu, maupun dengan media massa sebagai lembaga, katanya.
“Penghargaan ini adalah hasil kerja tim. Saya sendiri memang ditugaskan untuk mejadi juru bicara perusahaan, akan tetapi di balik itu ada tim yang sangat berperan dalam menyiapkan materi yang akurat dan cepat. Merekalah backbone saya yang siap melayani media dari balik layar,” tandas Adita Irawati.
#PRofTheYear
#PRAward
#SpokePersonOfTheYear
MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…
MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…
MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…
MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…
MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…
MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…