ApaKabar Trakindo

The Best Owned Media 2019

E-magazine dari Trakindo Utama ini mendapatkan nilai tinggi dari juri Teguh Poeradisastra untuk relevansi, aktualitas, gaya bahasa, fotografi dan ilustrasi. Di atas rata-rata majalah internal lainnya. Sementara juri Dyah Hasto Palupi memberi apresiasi dalam hal relevansi dan rubrikasinya.

Untuk mengomunikasikan perkembangan perusahaan, kebijakan manajemen, dan kegiatan perusahaan lainnya, PT Trakindo Utama (Trakindo) membuat media in-griya berupa majalah elektronik internal bernama ApaKabar. Selain untuk menyampaikan pesan dari manajemen, media ini dibuat untuk menciptakan kekompakan antar-karyawan, serta membentuk kesetiaan karyawan kepada perusahaan. Dan dari sisi startegis, media ini dibuat untuk menghadapi tantangan lokasi kerja karyawan Trakindo yang tersebar di lebih dari 60 cabang di seluruh Indonesia.

Apakabar merupakan salah satu sarana komunikasi yang dimiliki Trakindo untuk menjembatani penyampaian informasi mengenai produk dan pelayanan yang ada kepada para pelanggannya. Selain itu, Apakabar juga berisikan cerita-cerita pengalaman dari para pelanggan saat menggunakan produk-produk atau pelayanan yang diberikan oleh Trakindo.

Sebagai majalah internal perusahaan, e-Magazine ApaKabar dinilai berhasil menonjolkan ciri khas-nya sebagai majalah perusahaan Trakindo. Februari bulan lalu, Majalah elektronik ini juga menjadi salah satu pemenang dalam Indonesia Inhouse Magazine Award (InMA) ke-8 yang diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) di Surabaya. Ia memenangkan kategori silver dalam kelompok perusahaan Swasta Nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)