Aqua Bloggers Visit and Blog Competition, The Best Corporate PR of the Year 2015

aqua360 Program Aqua Bloggers Visit dan Blog Competition Raih penghargaan The Best Corporate PR of the Year 2015

Lewat program Corporate PR Aqua Bloggers Visit and Blog Competition, Brand air mineral milik Danone itu meraih menghargaan the Best Corporate PR of the Year 2015 pada perhelatan Indonesia PR Program of the Year 2015.

AQUA Bloggers Visit and Blog Competition merupakan upaya AQUA untuk menciptakan engagement dengan komunitas Bloggers yang dieksekusi dalam bentuk kunjungan ke pabrik dan lokasi Corporate Social Responsibility (CSR) Aqua. Pada kesempatan itu, Aqua juga memberikan edukasi mengenai kelestarian air dan lingkungan serta penjelasan tentang bagaimana inisiatif Aqua terkait hal tersebut. Selain itu, diadakan pula kompetisi menulis bagi komunitas Bloggers dengan bertemakan kelestarian air dan lingkungan.

Program digelar dalam dua tahap. Tahap pertama, Ngablogburit dengan Detik.com yang digelar di Klaten, Jawa Tengah (12 Juli 2014), dan di Pandaan, Jawa Timur (19 Juli 2014). Acara dikemas lewat kopdar yang dilengkapi dengan workshop, buka puasa bersama, pembagian doorprize, dan kompetisi. Tahap berikutnya adalah Kompasiana Bloggers Visit yang digelar di Ciherang, Jawa Barat, pada 25 April 2015.

Dengan meningkatnya pengetahuan para Bloggers terhadap isu kelestarian air dan lingkungan serta meningkatnya pengetahuan mereka terhadap inisiatif dan usaha Aqua untuk menjaga kelestarian air dan lingkungan, diharapkan mereka dapat membuat tulisan yang komprehensif dan berkualitas.

Untuk Kompasiana Blog Competition, Aqua mengundang seluruh Bloggers Kompasiana untuk mengikuti kompetisi menulis mengenai kelestarian air dan lingkungan dengan tema “Lestarikan Air untuk Kehidupan”. Tujuannya, untuk memperoleh tulisan-tulisan berkualitas dari para Bloggers seputar isu tersebut, dan untuk mem-balance pemberitaan dan informasi di internet.

Sedangkan kompetisi Ngablogburit dengan Detik.com ini berhasil menarik 200 submissions. Padahal, target yang dipatok di awal hanya 50 submisisons. Sementara itu, Kompasiana Bloggers Visit dan Blog Competition mampu mendulang 122 artikel dalam 20 hari.

Bagi juri Hifni Alifahmi, kampanye yang membidik khalayak sasaran melalui komunikasi dua lapis ini cukup cerdas dalam memanfaatkan para Bloggers untuk menyebar cerita dan berita dari kunjungan ke pabrik Aqua. Sementara itu, juri Andre Ikhsano menilai dapak program ini sangat baik, meskipun secara konsep, program ini relatif generik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)