AXA #UntukAnakku, The Best Marketing PR of the Year 2015

axa

AXA #UntukAnakku Raih The Best Marketing PR of the Year 2015

Untuk mengomunikasikan produk baru Child Education Plan, AXA dan AXA Mandiri menggelar kampanye #UntukAnakku. Kampanye diawali dengan sharing session bertajuk “How to See the Gold in Children and Polish It” pada 15 Juli 2014 dengan menghadirkan selebriti Mona Ratuliu sebagai salah satu pembicara.

Kampanye kemudian berlanjut dengan kegiatan on ground activation bertajuk Star Kids, yaitu ajang pencarian bakat yang membidik anak usia 3-12 tahun. Dalam mengomunikasikan ajang pencarian bakat ini, selain mengadakan media briefing, AXA dan AXA Mandiri memanfaatkan tim komunikasinya untuk melakukan email blasts, mem-broadcast pesan lewat aplikasi WhatsApp, dan BlackBerry Messanger kepada jaringan pertemanan seluruh anggota tim, dan menggelar AXA Morning Briefings.

Untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini, orangtua atau wali meng-upload rekaman video berisi penampilan individu dengan menampilkan bakat seni atau olah raga lewat situs www.untukanakku.com, atau ke PO BOX 1056 JKP Jakarta 12010, atau via cabang Bank Mandiri dan kantor pemasaran AXA di Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Palembang, Semarang, dan Makassar. Kompetisi dibagi menjadi dua kategori usia peserta, yaitu kategori 3-6 tahun dan 7-12 tahun.

Dari 12.430 video yang terkumpul, 21 anak terpilih untuk mengikuti tahap selanjutnya, yaitu menampilkan secara langsung bakat mereka di panggung audisi Star Kids di empat kota (Jakarta, Bandung, Medan, dan Surabaya). Kemudian tiga peserta terpilih dari setiap kategori ditampilkan di Grand Final yang diadakan pada 20 Desember 2014 di salah satu stasiun televisi swasta.

Hasil dari kontes ini pun cukup memuaskan. Selain jumlah entries yang tinggi, audisi dan Grand Final Star Kids menghasilkan 63 publikasi nasional dengan PR value senilai Rp2.018.869.131. Pada 12 November 2014, kegiatan kampanye dilanjutkan dengan konferensi pers yang menghasilkan 40 publikasi nasional dengan PR value senilai Rp 2.071.765.498.

Majalah MIX MarComm menganugerahi program Marketing PR AXA #UntukAnakku sebagai The Best Marketing PR of the Year 2015.

Juri Bambang Sumaryanto menilai kegiatan pengenalan asuransi pendidikan lewat kompetisi ajang pencarian bakat tersebut efektif sebagai sarana edukasi. “Star Kids dapat dikatakan bagus sebagai alat untuk edukasi bagi orangtua tentang pentingnya asuransi pendidikan anak,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 thought on “AXA #UntukAnakku, The Best Marketing PR of the Year 2015”

Ulasan yg bagus terkait asuransi pendidikan dan tabungan haji ini bagus banget min. Bagus sekali dan penting diketahui banget. Siapa saja yg pakai atau lagi cari layanan asuransi terpercaya di Indonesia dan tabungan haji perlu baca tulisan ini. Silakan kunjungi juga situs gw ya sis, ada artikel bagus yang semoga bermanfaat. Tq.
by tabungan haji, 15 Apr 2016, 18:50

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)