Public Relations

Dari IABC Indonesia Conference, Trends PR 2025: Purposeful Impact

MIX.co.id – President IABC Indonesia Elvera N. Makki menegaskan bahwa praktisi komunikasi memiliki peran strategis dalam menciptakan dampak berarti ketika membangun komunikasi untuk inisiatif keberlanjutan perusahaannya. “Dampak yang berorientasi pada tujuan. Komunikasi melampaui sekadar menyampaikan informasi,” ujarnya usai penyelenggaraan Konferensi Tahunan International Association of Business Communicators (IABC) chapter Indonesia pada akhir tahun lalu.

Elvera N. Makki, Presiden IABC Indonesia

Vera mengatakan bahwa konferensi bertema “Trends 2025: Purposeful Impact” ini diselenggarakan dalam upaya mengeksplorasi tren dan arah strategi komunikasi di Indonesia, serta memperkuat peran strategis praktisi komunikasi dalam menciptakan dampak berarti, sambil menyelaraskan tindakan perusahaan dengan nilai-nilai sosial.

Setiap profesional di bidang komunikasi, lanjutnya, harus dapat membangun kepercayaan, menginspirasi tindakan, dan menciptakan hubungan yang berkelanjutan dengan pemangku kepentingannya. Vera yakin, teknologi memiliki peranan penting dalam cara berkomunikasi dan berinovasi pada 2025 ini. “Untuk itu kemajuan teknologi dan literasi digital menjadi fokus kami di IABC.”

Seorang komunikator, menurut Vera, berperan juga dalam menyampaikan tujuan yang jelas dan relevan, yang sejalan dengan nilai-nilai organisasi serta para pemangku kepentingan. Dengan strategi komunikasi yang inklusif, transparan, dan empatik, lanjutnya, kita dapat memastikan bahwa setiap pesan tidak hanya menyentuh hati, tetapi juga mendorong perubahan bermakna untuk mencapai visi bersama.

Konferensi IABC Indonesia menghadirkan pembicara kunci Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi dan Wakil Gubernur Jawa Timur  periode 2019-2024, Emil Elestianto Dardak.

Pada konferensi itu, Hasan Nasbi mengatakan bahwa komunikasi yang dibutuhkan saat ini adalah komunikasi persuasif, bukan propagandis dan provokatif. Dan tren Purposeful Impact dari IABC ini, katanya, selaras dengan tujuan komunikasi pemerintah Republik Indonesia. Hasan berharap IABC dapat menjadi bagian dari kampanye besar pemerintah untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Page: 1 2 3

Lis Hendriani

Recent Posts

TCL Gelar Promo Spesial Valentine untuk Produk AC Inverter

MIX.co.id - Menyambut bulan valentine, merek elektronik global TCL mengajak pelanggan untuk menikmati promo terbesar…

27 mins ago

Gelar Employee Gathering, J99 Corp. Apresiasi Karyawan Loyal

MIX.co.id - J99 Corp. baru saja menggelar program employee gathering yang diikuti oleh seluruh karyawan.…

5 hours ago

Pameran JSD 2025 Lebih Spektakuler, Usung Tema ‘Sole of the Game’

MIX.co.id – Jakarta Sneaker Day (JSD) tahun ini kembali digelar. Berkolaborasi dengan BCA melalui myBCA,…

6 hours ago

Sennheiser Rayakan 25 Tahun Mikrofon Evolution Wireless

MIX.co.id – Bagi Sennheiser, tahun 1999 ditandai dengan lahirnya seri mikrofon wireless tersukses, Evolution Wireless.…

13 hours ago

Metode Tobacco Harm Reduction, Alternatif Rendah Risiko

MIX.co.id – Jumlah perokok di Indonesia menempati urutan kedua terbesar di dunia dan tercatat 300…

17 hours ago

Begini Inisiatif CIMB Niaga dalam Meningkatkan Literasi Keuangan di Kalangan Pelajar

MIX.co.id - Program literasi dan inklusi keuangan menjadi salah satu inisiatif keberlanjutan yang digelar Bank…

21 hours ago