The Best Creative PR Program 2019
Sejak semester pertama 2018, Bank DBS melakukan re-positioning menjadi “Live More, Bank Less”. Demi mempercepat terbentuknya awareness dan engagement “Live More, Bank Less”, Bank DBS Indonesia meluncurkan website “DBS Live More Society” pada Maret 2018.
Salah satu tantangan DBS Indonesia untuk menancapkan positioning tersebut adalah tetap menjaga momentum dan meningkatkan brand engagement dan pengalaman yang mendalam kepada segmen millennials--yang notabene target market utama Bank DBS--akan “Live More, Bank Less”.
Oleh karena itu, dihadirkanlah program “DBS LyfeFest”. Objektif dari program tersebut adalah untuk menghadirkan pengalaman “Live More, Bank Less” sekaligus meningkatkan brand engagement pada segmen millennials dan komunitas. Objektif lainnya adalah menampilkan produk DBS dan solusi bagi segmen millennials untuk menjadi “Live More, Bank Less”.
Target market yang dibidik dari program “DBS LyfeFest” adalah millennials, pemerintah, media, regulator, SME (Small Medium Enterprise), staf internal DBS, hingga segmen mapan (affluent).
Pada program “DBS LyfeFest”, DBS Indonesia berkolaborasi dengan Ideafest 2018--konferensi kreatif tahunan terbesar di Indonesia. Dan, untuk pertama kalinya, di Ideafest 2018, DBS Indonesia mengahdirkan DBS LyfeFest selama dua hari, 25-26 Oktober 2018.
DBS LyfeFest dikemas dalam sebuah festival kreatif untuk segmen millennials, dimana mereka berpeluang mengembangkan bisnis, membangun jaringan, hingga berbagi inspirasi dan kreativitas mereka. DBS LyfeFest dibagi dalam tiga fase, yakni Pre event, During event, dan Post event. Dalam program tersebut, DBS Indonesia memanfaatkan berbagai kanal komunikasi seperti Out of Home lewat videotron, Key Opinion Leader (KOL) dan influencer, hingga konten marketing di website DBS Live More Society maupun media atau Public Relations.
Hasilnya, dua hari event “DBS LyfeFest” dihadiri 11 ribu orang, memperoleh impresi digital sebesar 28 juta, 5,1 juta digital engagement, 40% kenaikan trafik pada website DBS Live More Society, dan memperoleh 1.500 member Live More Society. Bahkan, DBS LyfeFest berhasil menjadi Top 3 trending topic di twitter selama dua hari.