The Best Marketing PR Program 2019
“Kereen, nyambung dengan banget sarapan dengan produknya!” Dua juri PR Program of the Year, Sarita dan Dyah Hasto Palupi memberikan komentar yang mirip satu sama lain terhadap program Marketing PR dari Energen, “Pentingnya Sarapan Bernutrisi Setiap Hari” yang sudah digaungkan Energen, brand keluaran Mayora Nutrition, sejak 2015.
Tahun ini kampanye Energen mengusung tema “Konsentrasi Ciptakan Mimpi.” Selain itu, disuguhkan pula tema kampanye yang lain, yakni “Konsentrasi Ciptakan Inovasi” dan “Konsentrasi Ciptakan Kreativitas.”
“Tema tersebut adalah rangkaian edukasi Energen bahwa sarapan yang sehat dapat mencetak anak-anak Indonesia yang aktif, berprestasi, inovatif, dan kreatif untuk meraih impian mereka,” jelas Marketing Manager Senior Healthy Food Division Mayora Indah Group Jonathan Setiadi. “Pesan inilah sebenarnya yang ingin kami sampaikan melalui rangkaian kampanye,” imbuhnya.
Menurut Jonathan, edukasi kampanye sarapan sehat mengacu pada pada fakta bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang tidak sarapan ketika mengawali aktivitas sehari-hari. Pesan kampanye dikemas untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk membiasakan sarapan, dan mendapatkan dukungan dari Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (Pergizi Pangan) Indonesia serta Ikatan Dokter Indonesia (IDI).