Ketika Mc Donald’s Mengemas Program PR Lewat Format Kitchen Tour

Mencoba menawarkan pengalaman berbeda kepada para awak media, McDonald’s hari ini (4/1) menggelar McDonald’s Kitchen Tour. Program Public Relations (PR) yang digelar di gerai McDonald’s Sarinah Thamrin, Jakarta, itu dihadiri berbagai media cetak maupun online di Tanah Air.

McDonald’s Kitchen Tour

Memanfaatkan momentum “National Breakfast Day”, kegiatan Kitchen Tour kali ini mengajak media untuk berkeliling dapur McDonald’s. Pada kesempatan itu, GM Restoran McDonald’s Sarinah Thamrin Joko menemani media sepanjang kitchen tour berlangsung. Tak hanya berkeliling dapur, pada kesempatan itu, awak media juga diajak untuk mencoba membuat langsung menu sarapan Egg McMuffin dan Ice Cream di dapur McDonald’s.

Melalui program kitchen tour itu, McDonald’s ingin mengedukasi market lewat media bahwa produk makanan cepat sajinya telah mengikuti standard food safety. “Hal itu dibuktikan dengan konsep resto kami yang ‘Made for You’. Artinya, makanan dibuat berdasarkan order. Setiap order membutuhkan 35-50 detik untuk proses membuatnya. Melalui program ini, kami juga ingin mengedukasi bagaimana McDonald’s mempersiapkan meals yang akan disajikan dengan bahan yang berkualitas,” paparnya.

Ditambahkan Joko, sebenarnya program kitchen tour bukanlah yang pertama kali digelar McDonald’s. Sebelumnya, McDonald’s juga rutin menggelar kitchen tour di segmen kids, yakni anak-anak TK, yang notabene salah satu market yang dibidik McDonald’s. “Mereka kami ajak berkililing dapur untuk diperkenalkan bagaimana proses McDonald’s dalam membuat meals,” lanjutnya.

Dinilai Budi Nugraha, Wartawan Senior Harian Suara Merdeka, “Kegiatan McDonald’s Kitchen Tour cukup bermanfaat untuk media. Kami jadi paham betul bagaimana proses membuat menu makanan McDonald’s yang dbuat dengan higienis. Sayangnya, pada kesempatan kitchen tour, kami tidak diizinkan untuk mengambil foto. McDonald’s sudah menyiapkan foto untuk kami.”

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

6 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

22 hours ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

23 hours ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

1 day ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

1 day ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

1 day ago