The Best Creative PR Program 2019
“Koki Muda Sejati” adalah program yang diselenggarakan Kecap ABC bertepatan dengan Hari Kesetaraan Perempuan. Program tersebut melibatkan anak remaja laki-laki di lebih dari 50 sekolah menengah untuk belajar memasak, sehingga mereka memiliki bekal dan pemikiran untuk menjadi pasangan yang setara dan siap berbagi tanggung jawab di dapur.
Program “Koki Muda Sejati” merupakan kelanjutan dari program “Akademi Suami Sejati” (www.akademisuamisejati.com) yang digelar Kecap ABC pada 2018 lalu. Keduanya menjadi upaya Kecap ABC dalam mendukung kesetaraan gender, terutama di dapur.
Kecap ABC meyakinibahwakesetaraan gender merupakan isu penting yang perlu disampaikan. Merujuk laporan Hill ASEAN Studies 2018, 60% istri bekerja di Indonesia. Sayangnya, kurang dari 3 diantara 10 suami yang hanya bersedia memasak. Ketika para istri ikut bertanggung jawab finansial keluarga, suami tidak ikut berbagi pekerjaan rumah tangga, yang bisa dimulai dari memasak.
Sebagai brand yang telah digunakan oleh lebih dari 50% keluarga Indonesia sehari-harinya, Kecap ABC memiliki tanggung jawab untuk memperbaiki kondisi dimana kesetaraan dalam memasak belum terjadi. Antara lain, melalui program “Koki Muda Sejati” dan “Akademi Suami Sejati”.
“Isu kesetaraan, terutama di dalam pembagian tugas memasak, merupakan isu yang paling melekat pada brand kami. Kami sebagai brand percaya untuk terus mendukung isu dengan membawa perubahan yang berkelanjutan. Koki Muda Sejati, merupakan inisiatif terbaru kami dengan menjangkau para remaja. Program ini akan mengajak remaja laki-laki untuk belajar memasak dan pentingnya kesetaraan gender, agar kelak mereka dapat menjadi pasangan yang setara,” ujar Dhiren Amin, Marketing & Director KraftHeinz Indonesia dan Papua Nugini.