Konvensi Nasional Humas 2019 Usung Kearifan Lokal

Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) akan kembali menggelar  Konvensi Nasional Humas (KNH) di Yogyakarta, pada 16-17 Desember 2019 mendatang. Kali ini, KNH akan mengusung tema  HUMAS 2020: Kearifan Lokal, Solusi Global" (Local Wisdom, Global Solutions.

KNH-20 akan dihadiri oleh seluruh praktisi humas, baik dari korporasi, pemerintah, hingga akademisi, termasuk mahasiswa ilmu Komunikasi. Kali ini, KNH-20 ingin menitikberatkan peran fungsi Humas dalam mencari berbagai kearifan dan kekayaan budaya Indonesia yang bisa memberi inspirasi bagi strategi maupun solusi kreatif kehumasan dan komunikasi.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X menyambut baik agenda KNH2019. Ia mengatakan, Yogyakarta akan menjadi tuan rumah yang baik dan siap menyambut seluruh praktisi humas dari seluruh Indonesia untuk hadir dan berdiskusi akan pentingnya kearifan lokal yang  dapat memberi inspirasi  serta solusi dalam persoalan-persoalan global.

Lebih lanjut Sri Sultan Hamengkubuwono mengaku berkenan sebagai pembina bagi BPC Perhumas Yogyakarta dalam mengembangkan kehumasan di wilayah DIY. Ia juga mengimbau kepada masyarakat Yogyakarta untuk ikut mendukung gerakan yang sedang digaungkan PERHUMAS, yaitu #IndonesiaBicaraBaik. 

Mari jangan lupakan bahwa budaya kita yang arif ini perlu dijaga dengan hal sederhana, bicara baik," ujak  Sri Sultan.

Ketua Umum BPP PERHUMAS Agung Laksamana, bersama Pengurus Pusat serta Badan Pengurus Cabang (BPC) PERHUMAS Yogyakarta dalam pertemuan ini memberikan paparan perihal kegiatan KNH2019 kepada  Gubernur DIY.

Pemilihan kota Yogyakarta dalam KNH2019 ini adalah tepat dan istimewa. Dengan mengangkat tema PR2020: Local Wisdom, Global Solutions, Yogya yang kaya akan kearifan budaya, tentu akan memberikan perspektif bagi para praktisi Humas agar tetap memiliki dan mencari perspektif lokal budaya masing-masing, yang kemudian bisa diaplikasikan sebagai solusi kreatif dalam menghadapi era globalisasi dan disrupsi saat ini," ungkap Agung.

Dalam kesempatan ini, Agung juga menyerahkan cinderamata kepada Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, disaksikan oleh Ketua Badan Pengurus Cabang PERHUMAS Yogyakarta sekaligus Ketua Pelaksana KNH 2019 Aswad Ishak, dalam kunjungan PERHUMAS ke Kantor Gubernur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)