Media Relations Bank Mayora, The Best Media Relations Program

presentation1

Demi memelihara dan meningkatkan reputasinya, Bank Mayora menciptakan program mediarelation secara intense. Dengan reputasi yang positif, Bank Mayora berharap dapat dikenal oleh konsumen perbankan. Oleh karena itu, melalui program media relations, Bank Mayora berharap dapat meningkatkan citra merek dan reputasi yang positif.

Program mediarelation yang digelar Bank Mayora pada 2016 ini antara lain media visit, media gathering, dan penyebaran siaran pers. Pada media visit, Bank Mayora melakukan kunjungan persahabatan kepada kantor-kantor media. Pada kesempatan itu, CEO Bank Mayora turut berpartisipasi untuk berbagi tentang isu perbankan.

Sementara itu, kegiatan mediagathering diterapkan sebagai forum diskusi untuk menjelaskan kinerja perusahaan dan ekspansi Bank Mayora di pasar. Sepanjang tahun 2015, Bank Mayora telah menggelar media gathering sebanyak tujuh kali. Adapun penyebaran siaran pers dilakukan Bank Mayora untuk meng-up date informasi terkini.

Program ini menangguk total media coverage sebanyak 320 artikel, yang terdiri dari 105 artikel di koran, 205 di online, dan 10 di majalah. Sementara itu, sejak Januari hingga Agustus 2016, PR value yang dihasilkan mengalami peningkatan yang signifikan.

Dikatakan Bambang Sumaryanto, salah seorang juri, “Program media relation yang dilakukan Bank Mayora merupakan langkah yang baik dalam mendekati dan membangun relasi dengan media. Sayangnya, minim data untuk menilai dampaknya, karena liputannya bisa jadi termasuk kegiatan lainnya yang dilaksanakan Bank Mayora.”

#PRofTheYear

#MixAward

#IDBestPRProgram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)