Program “Media Tire Trial Tour Assurance TripleMax” yang digelar Goodyear pada 20-21 April 2016 ini melibatkan media nasional, komunitas mobil, dan blogger. Selain untuk menguatkan brand image dan positioning di benak para pelanggan, program ini bertujuan memperkenalkan ban terbaru dari Goodyear, yakni Assurance TripleMax.
Program diawali dengan factory tour yang bertempat di kantor pusat Goodyear Indonesia. Kemudian, dilanjutkan dengan Media Tire Trial Tour Assurance TripleMax di kawasan kebun teh Gunung Mas serta Rancamaya.
Pada kunjungan pabrik, partisipan dijelaskan tentang proses manufacturing ban yang diproduksi Goodyear. Setelah semua partisipan selesai mengunjungi pabrik, digelar mini quiz untuk mendorong partisipan mengunggah foto-foto mereka selama kegiatan Media Tire Trial Tour berlangsung. Kegiatan dilanjutkan dengan perjalanan ke Gunung Mas untuk mencoba performa Goodyear TripleMax di jalanan basah. Selanjutnya, partisipan menuju ke Hotel Rancamaya untuk mengikuti rangkaian acara lainnya, seperti pemaparan Product Knowledge, termasuk pengumuman pemenang mini quiz.
Salah seorang juri Indonesia PR of The Year 2016 Bambang Sumaryanto menilai program tersebut sebenarnya cukup unik untuk menyatukan komunitas, media, dan blogger dalam satu kegiatan. “Untuk Blogger dan Media relatif sama, yaitu mereka menuliskan di ‘media’ untuk pembacanya. Untuk komunitas tentunya berbeda. Seandainya ada desain acara komunitas yang berbeda dan bisa diamati oleh rekan-rekan media, tentu akan memperkaya variasi acara,” tegasnya.
#PRofTheYear
#MixAward
#IDBestPRProgram