Public Relations

PR DAN SEO: RAHASIA SUKSES MEREK ANDA

Tetap Aktif di Media Sosial

Media sosial tidak memiliki pengaruh langsung terhadap peringkat SEO, tetapi ketika sebuah postingan menerima suka, dibagikan, dan mendapat komentar, ini mengirimkan sinyal penting yang digunakan Google dan mesin pencari lainnya untuk memeringkat situs web.

Selain itu, media sosial memiliki potensi untuk mengarahkan lalu lintas web ke situs web atau blog perusahaan. Ketika konten berharga dan menarik bagi pembaca, mereka akan membagikannya dengan teman-teman dan pengikut mereka, meningkatkan visibilitas, memperbaiki lalu lintas, dan menghasilkan tautan balik.

Aktivitas ini memberi tahu mesin pencari bahwa konten situs itu dapat dipercaya dan berharga, secara tidak langsung meningkatkan peringkat pencarian.

Contoh: Sebuah perusahaan makanan kesehatan secara rutin membagikan resep dan tips kesehatan di platform media sosial mereka. Setiap kali mereka memposting artikel baru di blog mereka, mereka membagikannya di media sosial, mendorong pengikut mereka untuk membaca dan membagikannya. Postingan yang menarik sering kali mendapatkan banyak interaksi, yang meningkatkan lalu lintas ke situs web dan menghasilkan tautan balik dari pembaca yang membagikan konten tersebut di blog atau situs mereka sendiri.

Pernikahan antara PR dan SEO mungkin membutuhkan kerja keras dan komitmen, tetapi dengan memprioritaskan hubungan ini, hasil yang didapat akan membuat perusahaan lain iri.

REFERENSI
De Cock, S., & Granger, S. (2021). Stance in press releases versus business news: A lexical bundle approach. Text & Talk, 41(5-6), 691-713. https://doi.org/10.1515/text-2020-0040

Jiang, F. K., & Hyland, K. (2022). COVID-19 in the news: The first 12 months. International Journal of Applied Linguistics, 32, 241-258. https://doi.org/10.1111/ijal.12412

Weng, S.-S., & Wu, J.-Y. (2018). Recommendation on keyword combination of news headlines. In 2018 5th International Conference on Systems and Informatics (ICSAI) (pp. 1146-1151). Nanjing, China. https://doi.org/10.1109/ICSAI.2018.8599358

Page: 1 2 3 4Lihat Semua

Edhy Aruman

Edhy Aruman - Wartawan Utama (2868-PWI/WU/DP/VI/2012...), pernah menjadi redaktur di majalah SWA. Sebelum di Swa, Aruman pernah meniti karier kewartawanan di harian Jawa Pos, Berita Buana, majalah Prospek, Harian Republika dan editor eksekutif di Liputan 6 SCTV, sebelum pindah ke SWA (http://www.detik.com/berita/199902/990212-1319.html). Lulus S3 Komunikasi IPB, Redaktur Senior Majalah MIX, dosen PR FISIP UI, dosen riset STIKOM LSPR Jakarta, dan salah satu ketua BPP Perhumas periode 2011-2014.

Recent Posts

Ketika Dirjen Imigrasi Layani Masyarakat

Pertengahan September (14/9), Dirjen Imigrasi Silmy Karim jadi petugas konter Imigrasi di Bandara Soekarno-Hatta, pada…

3 days ago

Endgame Gelar Pertemuan Komunitas Terbesar “Endgame Town Hall”

MIX.co.id - Endgame baru saja menggelar ajang pertemuan komunitas terbesar Endgame Town Hall. Digelar di…

4 days ago

Hoya Luncurkan Lensa Kacamata Hi-Vision Meiryo

MIX.co.id - Merek lensa kacamata asal Jepang meluncurkan Hi-Vision Meiryo, sebuah coating inovatif dengan performa…

4 days ago

4.000 Pelari Berpartisipasi di Herbalife Run 2024

MIX.co.id - Tak kurang dari 4.000 pelari meramaikan area Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City,…

4 days ago

Buku Antologi Dongeng KGSB: Output, Outcome, dan Outtakes CSR Satkaara

MIX.co.id - Komunitas Guru Satkaara Berbagi (KGSB), sebagai program CSR dari agensi komunikasi Cetta Satkaara,…

5 days ago

Samsonite Kembali Gelar Kampanye Keberlanjutan “Luggage Trade-in”

MIX.co.id - Merek koper Samsonite kembali hadir dengan kampanye keberlanjutan, Luggage Trade-in. Program signature tahunan…

5 days ago