Untuk memperkuat brandimage produk legendarisnya, Nivea Creme, tahun lalu Beiersdorf menggelar kampanye digital bertajuk “P.S. I Love Mama”. Melalui kampanye ini, Beiersdorf ingin memperkuat citra Nivea sebagai brand yang sangat dekat dan peduli dengan keluarga. Kampanye ini juga menjadi gerakan untuk mengajak setiap anak untuk kembali mempererat hubungan dengan sang ibu.
Digelar pada pertengahan November 2015 hingga Desember 2015, kampanye ini dieksekusi melalui channel digital Facebook, Twitter, YouTube, dan microsite. Dalam eksekusinya, Nivea mengajak masyarakat mengirimkan cerita tentang ekspresi sayang mereka pada ibunya, baik lewat foto juga tulisan lalu di-share ke social media dengan menggunakan hashtag #PSILOVEMAMA.
Menggandeng aktris dan produser Lola Amaria, kampanye ini juga dieksekusi dalam bentuk film pendek yang berkisah tentang hubungan antara ibu dan anak. Sementara, penyanyi Monita Tahalea menciptakan sekaligus menyanyikan lagu yang mengekspresikan hubungan cinta antara Ibu dan anak.
Kampanye P.S. I Love Mama berhasil mendapatkan 305 cerita dalam waktu satu bulan. Dari ratusan cerita yang terkumpul, Nivea memilih 17 cerita terbaik yang paling inspiratif. Sebagai bentuk apresiasi kepada pemenang, Nivea juga mempersembahkan sebuah film pendek yang ceritanya diangkat dari dua cerita terbaik, sedangkan 15 cerita terbaik lainnya disajikan dalam bentuk e-book. Untuk trailer film di YouTube juga berhasil ditonton sebanyak 1.408.256 viewers.
Menurut juri PR of The Year 2016, Bambang Sumaryanto, kampanye P.S. I Love Mama memiliki konsep yang matang, kreatif, dan berhasil diterima konsumen. “Kampanye ini kreatif karena mengajak pihak-pihak yang bisa menghasilkan sinergi dan boost programnya. Jumlah viewers trailer film yang lebih dari sejuta merupakan hasil yang bagus,” komentarnya.
#PRofTheYear
#MixAward
#IDBestPRProgram