Gerakan Sehat Seru di Kantor dari Nutrifood raih The Best Cause Promotion of the Year 2015
Menebarkan virus perilaku hidup sehat untuk menghidari diabetes, inilah yang dilakukan Nutrifood lewat program social campaign/cause promotion bertajuk “Gerakan Sehat Seru di Kantor” yang disingkat Generator.
Ada dua target kegiatan yang disasar Generator, yakni edukasi gaya hidup sehat untuk mencegah diabetes serta pemeriksan gula darah secara gratis. Sedangkan target audience-nya adalah pegawai kantor pemerintah/swasta dan kantor media online/off line.
Eksekusi programnya dilakukan dengan cara tim Nutrifood Research Center yang terdiri dari ahli kesehatan, nutris, dan ahli teknologi pangan mendatangi kantor-kantor yang menjadi target program. Edukasi dikemas dengan cara menyenangkan (games) dan membawakan materi seputar perilaku hidup sehat.
Untuk menyebarluaskan program, Nutrifood memanfaakan channel digital melalui corporate Website dan media sosial Blog, Linkedin, dan Twitter. Melalui channel tersebut, Nutrifood menggunggahnya konten testimoni karyawan yang mengikuti program ini. Program Generator yang dimulai sejak awal 2014 ini berhasil menggandeng lebih dari 2.000 peserta dari 71 kantor di Jabodetabek.
Pada perhelatan Indonesia PR of the Year 2015, Majalah MIX Marcomm menganugerahi program ini sebagai The Best Cause Promotion of the Year.
Juri Hifni Alifahmi menilai kampanye ini selaras dengan visi dan bisnis Nutrifood. Sementara juri Bambang Sumaryanto menilai penggunaan media sosial untuk penyebaran aktivitas ini seharusnya bisa ditingkatkan/dimanfaatkan maksimal. “Kuncinya tentu perlu dicari aktivitas yang melibatkan audiences sehingga mampu menjadi messenger kegiatan ini,” katanya.