Peluncuran Pepsodent Deep Clean, The Best Marketing PR of the Year 2015

pepsodent Peluncuran Pepsodent Deep Clean Raih Penghargaan The Best Marketing PR of the Year 2015

Saat memperkenalkan varian terbaru sikat gigi Pepsodent Deep Clean pada awal Maret 2015 lalu, Unilever Indonesia membidik media dan komunitas blogger sebagai target audience dalam mengomunikasikan produknya. Untuk menjangkau target tersebut, Unilever Indonesia mengadakan event terpisah khusus untuk media dan komunitas. Konferensi pers bagi para jurnalis diadakan pada Selasa 3 Maret 2015, sedangkan BloggerGathering diadakan pada Sabtu 4 April 2015.

Melalui media, Unilever menyampaikan pesan-pesan edukatif yang ditujukan ke target konsumen Pepsodent Deep Clean, yaitu ibu-ibu di atas usia 18 tahun khususnya di kawasan urban. Dalam konferensi pers, pihak Unilever juga menyediakan booth experiences bagi rekan-rekan jurnalis yaitu Cek Plak Gigi dan Photo Booth.

Sementara saat event untuk komunitas, produk Pepsodent Deep Clean dikomunikasikan secara lebih dekat dan interaktif dengan ibu-ibu dengan mengusung masalah gigi berlubang yang menjadi latar belakang inovasi produk tersebut. Kegiatan ini dieksekusi bersama Komunitas Emak-Emak Blogger.

Majalah MIX MarComm menganugerahi acara peluncuran produk baru Pepsodent Deep Clean ini sebagai The Best Marketing PR of the Year 2015.

Menurut juri Hifni Alifahmi, konsep program peluncuran Pepsodent Deep Clean terbilang unik dan kuat dimana Unilever memilih dua teknik MPR melalui konferensi pers dan bloggergathering yang dikemas menjadi dialog interaktif, games, dan melibatkan undangan selama event.

Sementara juri Bambang Sumaryanto, menilai kampanye ini berhasil menyampaikan pesan masalah lubang gigi yang dominan berada di bagian belakang/geraham—karena sulit dibersihkan dengan sikat biasa. “Nalarnya disampaikan kepada wartawan melalui booth yang menunjukkan sulitnya menyikat bagian geraham belakang,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)