Sarihusada Social Day, The Best Corporate PR of the Year 2015

sarihusada 360 Program Social Day dari Sarihusada raih penghargaan The Best Corporate PR of the Year 2015

Lewat program Corporate PR Social Day, Sarihusada meraih penghargaan sebagai The Best Corporate PR of the Year 2015 pada ajang penghargaan Indonesia PR of the Year 2015 yang digelar MIX Marcomm.

Social Day adalah salah satu program pelibatan karyawan dalam inisiatif sosial yang dilakukan oleh PT Sarihusada Generasi Mahardhika. Melalui program ini, Sarihusada mengajak karyawan di setiap pabrik, kantor pusat, dan kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia untuk turun langsung mengedukasi dan mendukung perbaikan kualitas hidup anak-anak di panti asuhan di sekitar area kerja mereka.

Obyektif dari program ini adalah memastikan setiap karyawan menjalankan inisiatif sosial, membangun kerja sama antarkaryawan, menumbuhkan rasa bangga terhadap perusahaan, dan menanamkan misi sosial sebagai bagian dari DNA karyawan. Target utama dari program ini adalah 800 karyawan Sarihusada sebagai pelaku aktif dalam menjalankan inisiatif dan program sosial perusahaan. Target sekunder adalah 1.500 anak-anak di 60 panti asuhan di sekitar area kerja Sarihusada.

Ada lima strategi dalam mengeksekusi program “Social Day”. Pertama, penentuan empat aktivitas wajib. Kedua, Penggalangan Dana Kreatif Untuk Donasi. Perusahaan membekali 63 grup dengan uang tunai, masing-masing Rp 3 juta. Sarihusada mendorong setiap grup untuk menggalang dana tambahan dengan cara kreatif yang akan masuk dalam penilaian tim. Ketiga, Social Day sebagai KPI Bisnis Sarihusada melalui departemen Human Resources menetapkan KPI (Key Performance Indicator)--setiap karyawan harus menghabiskan minimal 8 jam dalam setahun untuk menjalankan program sosial, terutama Social Day. Keempat, untuk menghargai partisipasi sekaligus meningkatkan antusiasme karyawan, dilaksanakan kompetisi antargrup untuk mencari grup terbaik. Kelima, sosialisasi multi-channel. Mengingat program berjangkauan nasional dengan karyawan yang beragam, Sarihusada mengandalkan hampir seluruh media komunikasi yang relevan seperti email-blast, telepon, video conference, hingga grup chatting untuk berkoordinasi dan berbagi informasi seputar program.

Hasilnya, 727 orang atau sekitar 90% dari jumlah karyawan yang ditargetkan telah berpartisipasi dalam program Social Day. Program ini juga telah menyentuh 2.300 anak-anak dari 63 panti asuhan yang tersebar di Indonesia. Sementara itu, 63 laporan tertulis yang terkumpul, secara umum dapat membantu menggambarkan kondisi anak-anak dan panti asuhan yang menjadi tempat tinggal mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)