Sarihusada Tanggap Alergi, The Best Social Pr Program

sarihusada

Sarihusada menggelar aktivasi “Tanggap Alergi Day” untuk mengkampanyekan “Bunda Tanggap Alergi dengan 3K (Kenali, Konsultasikan, dan Kendalikan)”. Kegiatan “Tanggap Alergi Day”’ yang digelar di seputar Bundaran HI, Jakarta Pusat, April lalu, ini merupakan bagian dari sekaligus penutup rangkaian kegiatan Allergy Awareness Week 10-17 April 2016. Program yang dieksekusi dalam rangka mendukung World Allergy Week 2016 ini sejatinya bertujuan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat mengenai alergi serta menyediakan advokasi bagi masyarakat dalam menangani alergi.

Sasaran program adalah para orangtua, terutama ibu, agar berkomitmen menjadi orangtua yang tanggap terhadap alergi bagi anak-anaknya. Kegiatan berupa penyuluhan mengenai alergi oleh komunitas dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Di samping itu, dideklarasikan pula komitmen gerakan bunda tanggap alergi, serta peluncuran buku “Alergi ada Anak” dan Website alergianak.com.

Agar coverage edukasi meluas, Sarihusada memanfaatkan channel radio selama 12-15 April 2016, tepatnya di sejumlah stasiun radio nasional. Termasuk pula melakukan roadshow ke beberapa klinik di Jakarta. Lebih dari 200 ibu datang ke kinik untuk konsultasi mengenai alergi yang dialami anaknya.

Aktivasi Sarihusada “Tanggap Alergi Day” ini dinilai cukup sukses dalam menyebarluaskan pesan tentang 3K kepada khalayak, terutama para orangtua. Hal ini tecermin dari 92 artikel dan berita di berbagai media yang memuat kegiatan edukasi alergi, Sementara di media digital, event menghasilkan 1.500 lebih tweets tentang #AlergiAnak dan 5.000 lebih tweets tentang #TanggapAlergi dengan total contributors sebanyak 712 orang dan total impression sebanyak 61,3 juta. #TanggapAlergi sempat menjad trending topic di media sosial Tanah Air.

Terhadap kegiatan edukasi yang diselenggarakan Sarihusada, juri PR of The Year 2016 Bambang Sumaryanto menyebutkan bahwa program ini sejatinya adalah kegiatan cause promotion untuk meningkakan awareness orangtua terhadap masalah alergi di kalangan anak.

 

#PRofTheYear

#MixAward

#IDBestPRProgram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)