Inilah Tiga Hal yang Sebaiknya Ada di Dalam "About Us"

Hampir semua perusahaan menyediakan laman “About Us”atau “Tentang Kami” di dalam websitenya. Namun sayangnya, tidak sedikit pengelola situs perusahaan yang kurang memprioritaskan konten di dalam laman ini, dibandingkan dengan laman produk, servis, landing , maupun home page-nya. Padahal, laman “About Us” tersebut sangat berguna bagi para klien maupun konsumen potensial yang ingin mencari tahu informasi, keunikan, keunggulan, serta apa yang dapat mereka harapkan dari perusahaan Anda.

aboutusy Beberapa hal yang sebaiknya ada di dalam "About Us"

Ashley Bailey, dalam artikelnya yang dilansir oleh situs www.business2community.com mengungkapkan bahwa laman “About Us” adalah kesempatan bagi perusahaan Anda untuk dapat bersinar dibanding kompetitor-kompetitor, dapat mengawali hubungan positif dengan konsumen, serta membuat website Anda lebih dikenal di dalam mesin pencari. Oleh sebabnya, perusahaan sebaiknya juga mulai memperhatikan kembali konten websitenya di laman "About Us". Lalu seperti apakah konten "About Us" yang baik? Berikut ini adalah tiga komponen konten "About Us" yang disarankan oleh Ashley Bailey:

- Mengandung Sebuah Cerita:

Jadikanlah laman "About Us" sebagai kesempatan dan wadah bagi perusahaan untuk bercerita mengenai latar belakang, sejarah berdiri, hingga kisah perjalanan hingga akhirnya perusahaan Anda dapat maju seperti saat ini. Dengan bercerita mengenai sejarah perusahaan Anda, para klien dan konsumen potensial dapat mempelajari tentang gambaran profil perusahaan serta cara kerja perusahaan Anda. Pastikan bahwa konten cerita Anda mengandung beberapa poin penting seperti bagaimana perusahaan Anda terbentuk dan betapa passionate-nya perusahaan Anda dalam menjalankan bisnis di bidangnya.

-Menampilkan "Branding"

Perusahaan-perusahaan besar pada umumnya memiliki branding yang kuat. Mereka biasanya memiliki sebuah frase yang sering digunakan serta sebuah image yang kuat, sehingga para konsumen dapat langsung membedakan perusahaannya dengan para kompetitor.

Bailey mencontohkan, pada perusahaan sekaliber Amazon misalnya, branding mereka terletak pada pelayanan konsumen. Untuk Apple, branding-nya terletak pada kualitas yang tinggi. Berbagai sifat ini dihadirkan dalam berbagai produk maupun praktek bisnis perusahan-perusahaan tersebut secara konsisten, sehingga pada akhirnya para konsumen dan klien tidak lagi mempertanyakan apakah branding perusahaan-perusahaan tersebut memang sesuai dengan kenyataannya atau tidak.

Sifat apa yang dapat membuat konsumen mau berbelanja di perusahaan Anda? Pertanyaan inilah yang harus Anda jawab di dalam laman “About Us” untuk semakin memperkuat branding serta membuat perusahaan Anda menjadi semakin bersinar.

-Membuka Jalinan Hubungan antara Perusahaan-Konsumen

Alasan utama adanya laman “About Us” adalah sebagai sarana bagi perusahaan untuk berhubungan dengan konsumennya. Anda dapat berhubungan dengan mereka melalui konten Anda. Hal tersebut tidak hanya membuat interaksi pertama yang positif antara konsumen-perusahaan terbuka, namun juga dapat memberikan kesempatan kepada para konsumen untuk mengetahui lebih banyak tentang Anda. Perusahaan dapat memiliki kesempatan untuk membangun koneksi hanya dengan bercerita tentang sebuah cerita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)