Top 5 "CSR Program of The Year 2014"

Ada 100 program yang layak dinilai oleh para juri PR Program of the Year 2014 ini. Sebagian program di-submit sendiri oleh perusahaan pemilik program atau oleh agensi yang mengeksekusi program tersebut. Sebagian lainnya merupakan program yang diriset sendiri oleh tim Redaksi, melalui wawancara langsung, maupun melalui riset online.

"PR Program of The Year 2014" kategori CSR

"PR Program of The Year 2014" kategori CSR

Masing-masing program kemudian dinilai oleh lima orang Juri yang berasal dari kalangan akademisi, praktisi, dan media dengan kriteria penilaian:

1. RELEVANSI OBJEKTIF adalah untuk menilai kesesuaian tujuan program PR peserta kontes dengan permasalahan dan kebutuhan yang sedang dihadapi perusahaan serta dengan core bisnis perusahaan. 2. KONSEP adalah untuk menilai strategi, efektivitas, originalitas, dan uniqueness konsep program PR peserta kontes. 3. EKSEKUSI adalah untuk menilai kreativitas eksekusi program PR. 4. HASIL/RESULT adalah untuk menilai pencapaian sesuai objektif program, dilihat dari media monitoring, jumlah audiens yang terlibat dalam program tersebut, testimoni stakeholder, dan lain-lain. 5. DAMPAK PROGRAM terhadap pencapaian bisnis perusahaan. 6. Penggunaan DIGITAL CHANNEL untuk mengamplifikasi pesan.

Sementara itu, kriteria penilaian untuk In-House Media juga ada enam poin, yaitu:

1. RELEVANSI KONTEN adalah untuk menilai kesesuaian KONTEN secara keseluruhan dengan MISI/VISI perusahaan dan karakter TARGET AUDIENCE/PEMBACA yang dibidik. 2. DESAIN GRAFIS adalah untuk menilai KEINDAHAN desain grafis majalah dan RELEVANSI desain tersebut dengan segmen pembacanya. 3. RUBRIKASI adalah untuk menilai KREATIVITAS dalam menyajikan rubrik-rubrik yang sesuai dengan MISI/VISI perusahaan dan karakter TARGET AUDIENCE/pembacanya. 4. AKTUALITAS adalah untuk menilai aktualitas konten. 5. BAHASA adalah untuk menilai relevansi bahasa yang digunakan dengan karakter target pembaca, termasuk editing bahasa. 6. FOTOGRAFI dan ILUSTRASI adalah untuk menilai KEINDAHAN dan RELEVANSI gambar dengan konten majalah.

Sebagai catatan, untuk fairness, juri yang terkait dengan program yang dinilai (memiliki conflict of interest) tidak diperkenankan untuk memberikan penilaian sehingga total poin yang diperoleh merupakan nilai total average.

Untuk pemilihan “PR People of The Year 2014,” kami melakukan survei langsung kepada lebih dari 100 orang jurnalis yang merupakan mitra kerja utama para profesional PR di perusahaan. Survei dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama dilakukan untuk menjaring short list lima besar PR People pilihan jurnalis melalui kuesioner dengan pertanyaan terbuka, dan tahap kedua dilakukan melalui penyebaran kuesioner tertutup untuk menentukan PR People of The Year di masing-masing kategori.

#PublicRelationsIDN #PRofTheYearIDN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)