Wismilak Diplomat Success Challenge, The Best Creative PR Program

wismilak

Untuk ke-6 kalinya, Wismlak kembali menggelar “Diplomat Success Challenge (DSC)”. Program ini diklaim sebagai pelopor kompetisi wirausaha di Indonesia yang membidik kalangan produktif di usia 20-40 tahun. Bertujuan mendorong pertumbuhan wirausaha di Indonesia, DSC diharapkan dapat meningkatkan persepsi positif Wismilak sebagai korporasi yang berkontribusi besar terhadap pembagunan Indonesia—dan tidak dipandang sebagai produk konsumsi semata.

Wismilak membuka pendaftaran kompetisi melalui microsite www.wismilak-diplomat.com pada 12 Mei-12 Juli 2015. Lalu, tim DSC menggelar audisi di tiga kota, yakni Bandung, Yogyakarta dan Surabaya untuk menghasilkan 90 peserta dari seluruh Indonesia. Terkait bujet, untuk publikasi dengan value, Wismilak menghabiskan biaya sekitar Rp 600 juta.
Mengambil tema “A Challenge for Your Success Character,” DSC 2015 diikuti 6.600 peserta, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 600 peserta. Peningkatan tersebut antara lain didukung oleh kehadiran audiens di setiap sosialisasi DSC dari Campus to Campus dan Community
Meeting yang melebihi target, karena sebelumnya telah disosialisasikan, dalam publikasi lewat televisi dan social media Facebook, Instagram, Twitter, serta YouTube.
Tentang evaluasinya, Anastesya Ftaraya, Public Relations PT Wismilak Inti Makmur Tbk. mengatakan, “Peningkatan peserta dan varian proposal yang signifikan disamping karena isu wirausaha yang semakin menguat pada 2015, ditunjang juga dengan kolaborasi strategis berbagai pihak yang terlibat, yaitu Agency, PR Consultant, tim produksi dan mentoring partner. Publikasi yang terencana dan konsisten, membuat amplifikasi yang kuat di tahun 2015.”
Keberhasilan program ini juga mendapat apresiasi dengan terpilihnya “Diplomat Success Challenge” sebagai salah satu finalis ajang PR of The Year 2016 untuk kategori “Creative PR”. Bambang Sumaryanto, salah satu juri ajang ini berkomentar, “Yang menarik adalah kemampuan meningkatkan peserta secara drastis dari 600 menjadi 6.600, melebihi target 200. Suksesnya, karena perencanaan yang matang melalui pre-event yang terstruktur dalam mengenali target audiens-nya,
termasuk para media.”

 

#PRofTheYear

#MixAward

#IDBestPRProgram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)