ABC #SatuResepSeratusKebaikan Distribusikan 100 Ribu Paket

MIX.co.id – Dari total 120 ribu paket, sebanyak 100 ribu paket donasi Ramadan ABC #SatuResepSeratusKebaikan telah didistribusikan kepada keluarga pemulung dan kaum dhuafa di wilayah Jabodetabek, Pulau Jawa, Yogyakarta, hingga Bali.

Gerakan donasi ini diluncurkan akhir Maret 2022, merupakan bagian dari program Ramadan PT Heinz ABC Indonesia (ABC) untuk mengajak masyarakat dan konsumen setia ABC memperluas momen kebersamaan dan kebaikan Ramadan bersama masyarakat yang membutuhkan.

“Tahun ini, kami kembali mengajak kita semua untuk memperdalam makna kebersamaan dan kebaikan Ramadan,“ ujar Steven Debrabandere, Managing Director Kraft Heinz Indonesia & Papua Nugini, dalam acara buka puasa bersama media pada Rabu (20/4), di Jakarta.

“Hadirnya gerakan #SatuResepSeratusKebaikan diharapkan semakin memberikan ruang bagi masyarakat Indonesia untuk saling berbagi, bukan hanya berbagi inspirasi melalui resep Ramadan spesial mereka, namun juga berbagi kebaikan bagi saudara-saudari kita yang membutuhkan,“ imbuh Steven.

Melalui #SatuResepSeratusKebaikan, ABC memberi kesempatan bagi konsumen dan masyarakat untuk berbagi resep Ramadan spesial keluarga mereka secara digital melalui microsite www.abcindonesia.co.id/ramadan di mana setiap satu resep akan dikonversikan menjadi seratus paket donasi Ramadan.

Selama tiga minggu sejak gerakan diluncurkan, ABC menerima lebih dari 400 resep. “Kami masih membuka kesempatan bagi masyarakat dan para konsumen setia ABC untuk berbagi resep Ramadan spesial mereka dan ikut menjadi bagian dari gerakan baik ini,“ tutur Chatrin Christina, Marketing Manager Easy Meals & Beverages, Kraft Heinz Indonesia.

Pihaknya menggandeng FoodCycle Indonesia sebagai mitra pendistribusian paket donasi Ramadan, Sayurbox untuk paket donasi sayur pelengkap, serta Alfamart.

Dijelaskan Andy Gunardi, Board Member FoodCycle Indonesia, pihaknya melibatkan 20 mitra NGO lokal (front line organization) dan lebih dari 300 relawan dalm proses pengemasan hingga pembagian paket donasi.

Hingga saat ini distribusi hampir 90% selesai, menjangkau 592 titik, dengan target sebaran 61.500 paket donasi di wilayah Jabodetabek, 16.500 paket di wilayah Jawa Barat, 20.000 paket di wilayah Jawa Tengah & Yogyakarta, 18.000 paket di wilayah Jawa Timur dan 4.000 paket di wilayah Bali.

Konsumen dan masyarakat masih dapat membagikan resep Ramadan spesial mereka melalui microsite www.abcindonesia.co.id/ramadan hingga 24 April 2022. Sedangkan untuk keseluruhan proses pendistribusian donasi diharapkan akan selesai sebelum Hari Raya Idulfitri 2022. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)