Ajak Konsumen Berbuat Kebaikan, Unilever Kembali Kampanyekan “Every U Does Good”

MIX.co.id - Kampanye “Every U Does Good” (“Setiap U Beri Kebaikan”) kembali diluncurkan PT Unilever Indonesia, Tbk, pada pertengahan Agustus ini (18/8). Melalui kampanye ini, Unilever mengajak konsumen berbuat kebaikan melalui cara yang sederhana, yaitu dengan memilih produk atau brand yang mampu memberikan manfaat positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Diterangkan Ira Noviarti, Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk., The Unilever Compass menempatkan purpose atau tujuan mulia sebagai ‘jantung’ dari segala yang Unilever lakukan, baik sebagai karyawan, brand, maupun perusahaan. “Kami percaya bahwa bisnis seharusnya mampu menjadi bagian dari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi dunia,” ucapnya.

Lebih jauh ia menerangkan, hal itu tertuang dalam tiga pilar kebaikan yang selalu Unilever ke depankan, yaitu Membangun planet yang lebih lestari; Meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat; dan Berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif. “Ketiga fokus ini menjadi landasan kuat bagi Unilever Indonesia untuk terus memberikan dampak kebaikan pada lingkungan dan masyarakat,” tutur Ira.

Melalui kampanye ‘Every U Does Good’, Unilever ingin kembali mengedukasi masyarakat untuk berbuat kebaikan, dengan menjadi konsumen yang lebih bijak dalam memilih produk. “Saat mereka memilih brand-brand yang memiliki purpose, maka mereka secara langsung juga turut berkontribusi dalam upaya-upaya berkelanjutan untuk memberikan kebaikan kepada lingkungan dan masyarakat,“ ia meyakini.

Ada 16 brand Unilever Indonesia yang terlibat di dalam kampanye “Every U Does Good”. Ke-16 brand itu adalah Rexona, Sariwangi, Sunsilk, Pepsodent, Sunlight, Rinso, Clear, Lifebuoy, Vaseline, Wall’s, Bango, Glow & Lovely, Love Beauty Planet, Buavita, Royco, dan Dove Hair.

Ditambahkan Adisti Bramanti, Commercial Director Kantar Indonesia, Worldpanel Division, “Studi Kantar memperlihatkan bahwa meskipun masih berada di tengah pandemi, hal ini ternyata tidak menyurutkan kepedulian konsumen akan berbagai isu lingkungan maupun sosial. Lebih dari 50% konsumen Indonesia mengaku telah terdorong untuk memberikan aksi nyata. Sebagai contoh, 20% konsumen Indonesia kini berupaya untuk mengurangi sampah. Angka ini menunjukkan peningkatan dari tahun sebelumnya dan millennials menjadi kelompok yang lebih peduli terhadap upaya tersebut dibandingkan kelompok lainnya. Selain mengharapkan inisiatif pemerintah, konsumen juga mengandalkan pihak produsen atau brand untuk ikut memainkan peranan.”

Dalam rangkaian kampanye ini, Unilever juga menggelar program “Every U Does Good Heroes” untuk menemukan sosok-sosok muda yang mampu mewujudkan purpose dan kontribusi mereka menuju Indonesia yang lebih baik. Program “Every U Does Good Heroes” akan dibuka pada September mendatang untuk menemukan sosok-sosok muda yang sejalan dengan Unilever, memiliki purpose kuat bagi lingkungan dan masyarakat.

Para peserta dapat mendaftar melalui situs www.unilever.co.id dan memilih salah satu dari tiga pilar kebaikan yang paling sesuai dengan purpose mereka. Lalu, kandidat yang lolos tahap pertama akan berkesempatan mendapatkan rangkaian pembekalan yang bermanfaat, termasuk dari sederetan mentor inspiratif. Selanjutnya, pada Desember mendatang, sepuluh orang heroes terpilih akan mendapatkan micro grant serta pendampingan lebih intensif dari para mentor yang handal di bidangnya, termasuk beberapa mentor dari tim Unilever Indonesia, guna memulai ataupun memperbesar skala program yang mereka miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)