Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan, LocknLock dan Trash Hero Gelar “Plogging Day”

MIX.co.id - LocknLock Indonesia berkolaborasi dengan Trash Hero Jakarta menggelar program Plogging Day, pada pertengahan November ini (13/11). Plogging Day merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) LocknLock Peduli Lingkungan yang bertujuan membangun kesadaran dan mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan menjaga lingkungan sekitar dari sampah, terutama sampah plastik sekali pakai.

Plogging Day yang dimulai dari titik kumpul Lapangan Banteng Jakarta Pusat itu diikuti oleh karyawan LocknLock, Trash Hero, dan 81 relawan. Mereka dengan semangat peduli lingkungan membersihkan area di sekitar lapangan Banteng Jakarta Pusat.

Plogging merupakan gabungan kata yang diambil dari bahasa Inggris pick (mengambil) dan jogging (aktivitas berjalan atau berlari), sehingga plogging adalah aktivitas berjalan atau berlari sambil memungut sampah yang ada di lingkungan sekitar.

Dituturkan Presiden Direktur LocknLock Indonesia Kim II Hyeon, Plogging Day ini selain membuat badan menjadi sehat dan fit karena berolah raga, lingkungan sekitar juga menjadi bersih dari sampah.

“LocknLock akan terus aktif dalam kegiatan peduli lingkungan dan kegiatan kampanye mengurangi penggunaan sampah plastik sekali pakai demi masa depan yang lebih baik. Kami juga akan bekerja sama dengan brand dan komunitas-komunitas yang mendukung aksi peduli lingkungan dan pengurangan sampah plastik sekali pakai,” ucapnya.

Dari kegiatan Plogging Day di sekitar area lapangan Banteng ini, berhasil terkumpul sedotan plastik sebanyak 314, masker sekali pakai 13, puntung rokok 1.114, dan tutup botol 120. Total sampah yang terkumpul mencapai 47,9 kg.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)