Asuransi Astra Libatkan Warganet di Kampanye Sosial #MaskerTemanTuli

Salah satu kendala yang dialami teman tuli di masa pandemi adalah kesulitan dalam memahami pembicaraan mereka yang tengah bermasker. Di satu sisi, bermasker menjadi kewajiban setiap orang demi menghindari penularan Covid-19, di sisi lain, teman tuli yang terbiasa membaca gerak bibir--lantaran mereka tak mampu mendengar--tak bisa memahami gerak bibir mereka yang bermasker.

Oleh karena itu, menyambut Hari Bahasa Isyarat Internasional, Asuransi Astra menggelar kampanye sosial #MaskerTemanTuli pada sepanjang September 2020. Melalui kampanye ini, Asuransi Astra ingin mengajak warganet untuk turut serta dalam gerakan membantu para teman tuli.

Sebagai wujud dukungan penuh perusahaan akan kampanye sosial ini, sepanjang bulan September, seluruh frontliner Asuransi Astra akan mengenakan masker teman tuli saat memberikan pelayanan kepada pelanggan.

“Kami melihat tidak ada perbedaan yang besar antara teman dengar dan teman tuli. Keduanya mampu ‘mendengar’ dan berkomunikasi, hanya menggunakan indera yang berbeda. Dukungan dari masyarakat akan kampanye sosial ini sangat dibutuhkan agar semakin banyak yang peduli. Kami harap langkah kecil yang kami lakukan ini dapat benar-benar memberikan peace of mind bagi teman tuli,” ujar Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.

Lebih jauh ia menjelaskan, Warganet cukup menggunggah foto di akun Instagram mereka dengan menggunakan pose bahasa isyarat “cinta” dan menyertakan tagar #MaskerTemanTuli #AsuransiAstra serta menandai @asuransiastra pada keterangan foto.

Setiap foto yang diunggah akan dikonversikan menjadi satu masker khsusus teman tuli yang akan didonasikan kepada berbagai komunitas kesejahteraan teman tuli yang tersebar di berbagai kota.

“Dengan mengikuti kampanye ini, warganet juga berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah seperti voucher belanja, Fujifilm Instax Mini 9, Samsung Galaxy M21, hingga Asus Vivobook A412FA,” ucap Rudy yang menyebutkan bahwa informasi lebih lengkap terkait kampanye sosial ini dapat diperoleh di http://bit.ly/maskertemantuli.

Tak hanya itu, setiap minggunya selama bulan September, bekerja sama dengan Pusat Bahasa Isyarat Indonesia (Pusbisindo) dan beberapa komunitas teman tuli seperti Handai Tuli dan Pop Joy Sign, Asuransi Astra menggelar kelas bahasa isyarat melalui akun Instagram @asuransiastra. Edukasi dan literasi keuangan bagi teman tuli pun tidak ketinggalan dilaksanakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)