BAKTI SHARP UNTUK NEGERI

The Best Employee Volunteering

Indonesia's Best Corporate Sustainability Initiatives 2019

Sharp Indonesia menggelar aksi “Bakti untuk Negeri: Lombok dan Palu Bangkit” untuk membantu masyarakat dan memperbaiki kondisi pasca gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat yang terjadi Juli 2018. Dalam aksi ini Sharp memberikan sejumlah donasi dan mengajak seluruh karyawan menggalang donasinya sendiri guna mengumpulkan bantuan bagi korban gempa.

Konsep employee volunteering tidak terbatas sebagai donasi, tetapi juga mengajak karyawan untuk turun langsung ke lapangan dalam membagikan donasi hingga menjadi fasilitator. Aksi “Bakti untuk Negeri: Lombok dan Palu Bangkit” terbagi dalam tiga fase, diawali donasi bahan makanan pokok serta perlengkapan teori psikososial melalui Yayasan PKPU Human Initiative, pada pertengahan Agustus 2018.

Usai fase pertama, tim Sharp kembali menelusuri area lain yang masih membutuhkan uluran bantuan. Pada fase kedua September 2018, volunteer Sharp menyerahkan mesin cuci dan pompa air untuk kebutuhan masyarakat di Kecamatan Pemenang dan Kecamatan Tanjung, Lombok Utara. Tim volunteer Sharp melakukan pembangunan 20 unit Rumah Senyum sebagai hunian sementara sampai rumah asli mereka selesai dibangun serta untuk penyelenggaraan kegiatan trauma healing di tenda sekolah darurat. Kebutuhan utama lain seperti terpal dan selimut hingga kebutuhan pokok juga terus disalurkan melalui karyawan Sharp cabang Denpasar untuk meringankan beban keseharian masyarakat.

Setelah Lombok, aksi berlanjut ke Palu yang juga terpapar gempa. Diawali dengan penyerahan donasi, kemudian tim volunteer Sharp menyelenggarakan aksi sosial untuk membantu warga Palu, meliputi kegiatan trauma healing, penyelenggaraan dapur air bersih, serta pemberian layanan kesehatan. Kegiatan ini berlangsung mulai Oktober-November 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)