Bidik Organisasi Mahasiwa, XL Gelar Program “Ruang Merdeka Inspirasi”

MIX.co.id - Melalui inisiatif berkelanjutannya, “XL Axiata Future Leaders” (XLFL), PT XL Axiata Tbk. menggelar program pengembangan kepemimpinan untuk mahasiswa yang aktif di organisasi kampus, “Ruang Merdeka Inspirasi”. Di program ini, para peserta dapat memberikan kontribusi memajukan lingkungan di sekitarnya sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masing-masing daerah di mana mereka bermukim. Kali ini, program “Ruang Merdeka Inspirasi” diikuti oleh 198 mahasiswa dari 67 organisasi yang bernaung di 19 kampus yang tersebar di berbagai provinsi.

Dijelaskan Chief Corporate Affair Officer XL Axiata Marwan O. Baasir, “Program yang telah berlangsung mulai 13 Oktober hingga 5 Desember 2021 ini berfokus pada komunitas atau organisasi mahasiswa yang menjadi agen perubahan, sehingga dapat menjangkau lebih banyak penerima manfaat. Objektifnya, untuk menduplikasi spirit baik, ilmu, dan solusi efektif bagi permasalahan di masing-masing wilayahnya dengan semangat kolaborasi, sehingga akan jauh lebih banyak jumlah generasi muda Indonesia yang memperoleh manfaatnya.”

Lebih jauh Marwan menjelaskan, peserta diwajibkan mengikuti 6 kali workshop dengan berbagai tema. Mulai dari tema team building; bagaimana membangun strategi untuk pendanaan dan keuangan; pemasaran, promosi, dan penjualan (digital dan non-digital); adopsi teknologi pada organisasi; bagaimana mengelola suatu proyek sehingga menghasilkan dampak positif; membangun budaya dalam organisasi dan bagaimana mengelola human relations.

Di akhir sesi, akan dicari 6 final project yang sesuai dengan issue atau permasalahan saat ini untuk dapat diimplementasikan oleh setiap peserta program, minimum ke total 100 orang penerima manfaat per masing-masing organisasi/komunitas yang bergabung.

Di program “Ruang Merdeka Inspirasi”, para peserta akan mendapatkan berbagai manfaat yaitu sesi mentoring, diskusi, maupun pelatihan secara daring minimal 2 kali selama periode 6-30 November 2021. Para peserta juga dapat saling bertukar pengalaman antarorganisasi selama program berlangsung.

“Manfaat berikutnya adalah terbukanya kesempatan memperluas jaringan dengan para profesional, alumni, maupun mahasiswa penerima program XLFL dan juga antar organisasi, serta pengalaman untuk melakukan kolaborasi proyek bersama antarorganisasi,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)