Bosch Automotive Aftermarket Gelar Kampanye “Care For Life”

MIX.co.id - Memanfaatkan momentum World Sight Day 2022, Bosch Automotive Aftermarket (AA) meluncurkan kampanye “Care for Life” dengan menggandeng JEC Eye Hospitals & Clinics dan SOS Children’s Villages Indonesia. Kampanye itu dihadirkan untuk membantu memulihkan kesehatan mata anak-anak yang mengalami gangguan penglihatan.

Inisiatif “Care for Life” di Indonesia berfokus pada #CareForSight untuk meningkatkan kualitas penglihatan anak. Indonesia berada di peringkat ketiga di antara 10 negara yang memiliki jumlah penderita gangguan penglihatan tertinggi di dunia.

Griselda Iwandi, Country Sales Director of Automotive Aftermarket Bosch di Indonesia, "Melalui ‘Care for Life’, Bosch AA berupaya membangun kemitraan jangka panjang dengan organisasi yang memahami kebutuhan kalangan yang menjadi fokusnya."

Lebih jauh ia menegaskan, objektif dari kampanye 'Care for Life’ adalah untuk menciptakan dampak yang mengubah kehidupan anak-anak Indonesia.

"Bersama SOS Children’s Villages dan JEC Eye Hospitals and Clinics, fokus #CareForSight ini akan kami wujudkan dengan melakukan pemeriksaan mata kepada 120 anak, termasuk pemberian kacamata korektif," lanjutnya.

Ditambahkan Dr. Ni Retno Setyoningrum, SpM(K), MMedEdu, Dokter Spesialis Mata Anak Ketua Service Pediatrik Oftalmologi & Strabismus JEC Eye Hospitals & Clinics, pemeriksaan mata yang komprehensif sejak dini oleh dokter mata menjadi kunci.

"Sebagai eye care leader di Indonesia, JEC Eye Hospitals and Clinics telah secara konsisten menjalankan berbagai upaya pencegahan gangguan penglihatan pada masyarakat. Karenanya, JEC Eye Hospitals & Clinics mendukung sepenuhnya kampanye 'Care for Life' dengan fokus #CareForSight yang Bosch gagas ini. Harapan kami, inisiatif Bosch ini dapat memfasilitasi anak-anak untuk mendapatkan penanganan terhadap gangguan penglihatan seawal mungkin sehingga kualitas hidup mereka tidak terpengaruhi,” ujarnya.

Hardian Baja Gunanta, Project Director SOS Children’s Villages Indonesia, mengatakan, “Kami dari SOS Children’s Villages sangat mengapresiasi Bosch AA yang telah menggandeng kami sebagai mitra dalam pelaksanaan inisiatif #CareForSight. Kami percaya kepedulian Bosch AA untuk meningkatkan kesehatan mata ini akan berdampak bagi anak-anak SOS Children’s Villages di Indonesia yang kelak akan menjadi penerus masa depan. Ini sejalan dengan misi kami untuk memastikan setiap anak mendapatkan kesempatan yang sama untuk berkembang dan meningkatkan potensi diri mereka."

Komitmen Bosch untuk mendukung anak-anak di seluruh dunia telah dimulai sejak Yayasan Bosch Primavera didirikan oleh sepuluh karyawan dari perusahaan Bosch pada 1990 lalu. Kali ini, dukungan Bosch Primavera terhadap kampanye “Care for Life” telah memungkinkan Bosch AA untuk berbagi kepada kalangan yang kurang mampu di kawasan ASEAN melalui pendidikan, engagement, dan pemberdayaan.

Untuk memberikan dampak yang lebih besar, Bosch AA berencana memperluas jangkauan inisiatif #CareForSight ke wilayah di luar Pulau Jawa, terutama di kawasan terpencil yang akses terhadap fasilitas kesehatan.

Bosch AA akan membuka halaman galang dana untuk mengakomodir donasi masyarakat mulai akhir Oktober nanti. Selain itu, pelanggan dan pengguna produk-produk Automotive Aftermarket Bosch juga bisa berkontribusi dengan mudah. Setiap pembelian satu pasang wiper terbaru Bosch, yakni seri Aerotwin Wiper, masyarakat telah menyumbangkan Rp 10.000 untuk #CareForSight. Produk terbaru ini sudah diluncurkan dan tersedia secara eksklusif di Shopee mulai 19 September 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)