Corporate Social Initiative

Cara Indofood Kampanyekan Hidup Sehat di Segmen Remaja

Malnutrisi masih menjadi masalah yang serius bagi Indonesia. Hal itu ditandai dengan masih tingginya jumlah anak-anak di bawah umur lima tahun yang mengalami stunting (kondisi di mana anak mengalami gangguan pertumbuhan sehingga menyebabkan ia lebih pendek ketimbang teman-teman seusianya. Tahun 2013, jumlah mereka yang stunting mencapai 37%. Fakta itulah yang membuat PT Indofood Sukses Makmur Tbk. menggelar inisiatif sosial berupa kampanye “Hidup Sehat Yuk!”

Menggandeng Positive Deviance Resources Centre Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (PDRC FKM UI) serta layanan pendidikan berbasis aplikasi online Ruangguru, Indofood merilis kampanye “Hidup Sehat Yuk!” dalam format online pada hari ini (22/7) di Jakarta. Edukasi digital tersebut akan hadir dalam konten video sebanyak 40 series.

Dijelaskan Direktur Indofood yang juga Co-Chair Scaling Up Nutrition Business Network Axton Salim, “Permasalahan gizi di Indonesia adalah stunting. Upaya prefentif untuk mengurangi permasalahan gizi bangsa tersebut harus dimulai sejak dini. Kami percaya bahwa edukasi melalui aplikasi digital dirasakan lebih sesuai dengan kebiasaan remaja atau generasi Z, yang sudah ‘melek’ digital.”

Ditambahkan Belva Devara, Co-Founder dan CEO Ruangguru, kampanye “Hidup Sehat Yuks!” dapat diakses secara gratis di platform aplikasi Ruangguru. Konten pembelajaran tentang pentingnya hidup sehat tersebut dapat dinikmati oleh pengguna Ruangbelajar kelas 7-12. “Konten tersebut terdiri dari video belajar, kuis, rangkuman, dan latihan. Saat ini, Ruangguru sudah memiliki lebih dari 8,5 juta pengguna,” terangnya.

Belva menambahkan, kampanye “Hidup Sehat Yuk!” tidak hanya dieksekusi melalui edukasi online. Kampanye yang diharapkan dapat menjadi sebuah gerakan yang mampu menginspirasi masyarakat tersebut juga akan digelar secara offline. “Tuangguru memiliki tim yang tersebar di 80 kota di Indonesia. Oleh karena itu, setiap harinya, kami akan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk menyebarkan kampanye ini. Akan ada ratusan sekolah yang kami kunjungi,” jelasnya.

Dalam kampanye ini, lanjut Belva, “Kami akan melakukan advokasi dengan mengajak pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Misalnya, dengan mengkampanyekan Hidup Sehat Yuk! di sekolah-sekolah, posyandu, hingga puskesmas. Kampanye ini akan berlangsung selama setahun. Setelah itu, kami akan evaluasi.”

Influencer juga dimanfaatkan untuk mensukseskan kampanye tersebut. Di antaranya, melibatkan brand ambassador Ruangguru, Iqbaal Ramadhan, yang dikenal sukses memerankan tokoh Dilan di film “Dilan 1990″. Influencer lainnya yang juga dilibatkan pada kampanye ” Hidup Sehat Yuk!” adalah Gita Savitri, seorang content creator yang terpilih menjadi Youtube’s Creators for Change.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Agoda Rilis Destinasi Favorit untuk Slow Travel di Asia

MIX.co.id – Istilah slow travel belakangan menjadi tren. Dalam lima tahun terakhir, menurut Google Trends,…

11 hours ago

GrabAds Dongkrak Bisnis Matjib Korean Food

MIX.co.id – Kristia Rachmawati, pemilik usaha Matjib Korean Food, sukses mengembangkan bisnis kulinernya di Bali.…

11 hours ago

Begini Upaya Zurich dan PJI Persiapkan Generasi Muda Memasuki Dunia Bisnis

MIX.co.id - Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menggelar ‘Regional Student…

15 hours ago

Pentingnya Mengukur Efektivitas Kampanye Brand di Media Luar Griya

MIX.co.id - Laporan Statista mengungkapkan, belanja iklan Media Luar Griya atau Out-of-Home (MLG/OOH) di Asia…

22 hours ago

Tecno Spark 20 Pro+ Raih Penghargaan Platinum di “MUSE Design Award 2024”

MIX.co.id - Usai diluncurkan pada Februari 2024 lalu, Tecno Spark 20 Pro+ yang merupakan salah…

1 day ago

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

3 days ago