MIX.co.id - PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) bersinergi dengan PT Sanggar Sarana Baja (SSB) menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa workshop bagi guru di Rumah Autis Sekolah SAKURA Jaka Mulya, Bekasi. Objektif dari program tersebut adalah untuk meningkatkan kompetensi para guru di sekolah berkebutuhan khusus, sehingga mereka dapat memiliki skill dan keterampilan yang berkualitas.

Dituturkan Iman Sjafei, Chief Executive Officer CKB Group, hadirnya program ini selaras dengan komitmen CKB Group sebagai perusahaan penyedia layanan logistik terpadu yang konsisten dalam mendukung pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan, sekaligus mendukung program pemerintah dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia.

“Kami berharap hadirnya kegiatan CSR hasil sinergi CKB Group dan SSB ini bisa memberikan pengetahuan, keterampilan, serta kepercayaan diri, sehingga bisa mendukung terciptanya SDM (Sumber daya Manusia) yang unggul dan berintelektual,” harap Iman.

Bentuk kegiatan yang dihadirkan tahun ini adalah melalui workshop aplikasi kurikulum 2013 pada sistem pembelajaran sekolah khusus Rumah Autis, dengan fokus tujuan untuk menghasilkan tenaga pendidik yang memiliki pengetahuan, keterampilan, serta kepercayaan diri yang baik dalam mendidik ABK penyandang autis.

Ditambahkan Johan Budisusetija, Direktur PT Sanggar Sarana Baja, upaya pencapaian target SDGs memerlukan sinergi dari berbagai pihak. Oleh karena itu, dukungan dari berbagai pihak lain tentunya sangatlah dibutuhkan guna mewujudkan cita-cita untuk bersama mewujudkan pemerataan kualitas pendidikan, tanpa terkecuali bagi ABK.

"Kami berharap terwujudnya sinergi antara SSB dan CKB ini dapat menginspirasi pihak lainnya agar dapat turut berpartisipasi dan membangun sinergi yang lebih besar, sehingga pemerataan kualitas pendidikan dapat lebih cepat tercapai,” ucap Johan.

Henny Ma'rifah, Direktur Rumah Autis, mengatakan, "Kami sangat senang atas terlaksananya kegiatan ini. Hal ini tentunya membuat kami menjadi lebih bersemangat untuk berusaha memberikan program-program pendidikan terbaik bagi anak didik istimewa kami dalam meraih masa depan yang lebih baik."

Sebelumnya, berbagai kegiatan telah dilakukan CKB Group sebagai bentuk dukungan terhadap rumah Autis, mulai dari kegiatan Mindfulness Webinar di 2020 dan 2021, hingga bantuan APD (Alat Pelindung Diri) Covid-19 yang telah dilakukan sejak awal pandemi. Memasuki tahun ketiga kemitraan, jalinan antara CKB Group dengan Rumah Autis menjadi semakin lengkap dengan adanya sinergi dari SSB.

Terkait program bantuan di bidang pendidikan lainnya, CKB Group sebelumnya juga telah menyalurkan 120 paket peralatan pendidikan ke dua sekolah dasar di Papua yaitu di SDN Mulia Puncak Jaya dan SDN Wuyuneri Puncak Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)