Sukses menggelar co-promotion bareng Carrefour lewat program "Cuci Gratis" pada pertengahan Mei 2016 lalu, hari ini (26/6) Sanken kembali menggelar sekuelnya di Carrefour MT. Haryono, Cawang, Jakarta. Berbeda dengan aktivasi pertamanya di Carrefour Lebak Bulus, pada program "Cuci Gratis" kali ini, Sanken tak hanya memperkenalkan tiga produk mesin cuci anyarnya--Sanken AWS 830, SFL 7000, dan SFL 9000. Pada momen Ramadhan dan Lebaran tahun ini, Sanken juga melakukan kerja sama CSR (Corporate Social Reaponsibility) atau Co-CSR bersama Carrefour.
Diungkapkan Teddy Tjan, Direktur Marketing PT Sanken Argadwija, “Untuk program Cuci Gratis yang kedua kali ini, memang konsepnya sedikit berbeda dibanding gelaran sebelumnya. Kali ini, kami menawarkan harga khusus bagi yang membeli tiga produk terbaru mesin cuci Sanken di momen Ramadhan dan Lebaran ini. Selain itu, kami juga menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian santunan untuk puluhan anak yatim sebagai salah satu bentuk CSR."
Mengusung tema "Cuci Gratis dan Berbagi Berkah Ramadhan", Sanken dan Carrefour mengajak anak-anak panti dari Yayasan Yatim Piatu Mesjid Daarul Mukhtar untuk berbagi kebahagiaan bersama brand ambassador Sanken, yakni artis cantik Citra Kirana. Pada kesempatan itu, ada 50 bingkisan dan santunan yang diberikan kepada anak-anak yatim piatu. Bahkan, Sanken juga mendonasikan sebuah mesin cuci untuk Yayasan Yatim Piatu Mesjid Daarul Mukhtar.
"Sebagai perusahaan lokal nasional, kami memiliki misi yang sama, yakni peduli dengan masyarakat di lingkungan kami. Salah satunya, di lingkungan gerai Carrefour Cawang ini. Untuk itu, kami memilih Yayasan Daarul Mukhtar yang berlokasi tak jauh dari gerai Carrefour," ujar Satria Hamid, GM Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia.
Hingga saat ini, tambah Teddy, produk mesin cuci besutan Sanken sudah terdistribusi di 7 ribu dealer di Indonesia. "Untuk penjualan produk mesin cuci cukup memberikan kontribusi sekitar 18 persen dari pangsa pasar modern market Sanken. Program Cuci Gratis dan diskon khusus di Ramadhan dan Lebaran ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan mesin cuci Sanken," lanjutnya.
Momen Ramadhan tahun ini, menurut Teddy, dipastikan tingkat konsumsi masyarakat masih bisa meningkat, kendati terbentur dengan bulan pendaftaran anak sekolah. "Untuk itu, kami yakin bahwa mesin cuci Sanken masih dibutuhkan oleh masyarakat, terlebih di momen ini kami menawarkan harga yang cukup miring, desain elegan, dan kualitas unggul. Apalagi di saat Lebaran banyak para pembantu yang mudik, otomatis akan diperlukan mesin cuci yang efektif dengan kinerja yang simple, dan Sanken pun memanfaatkan peluang itu," paparnya.