Bersama Sejumlah Mitra, LSCAA Fasilitasi Vaksinasi untuk Anak Penyandang Disabilitas

MIX.co.id - London School Centre for Autism Awareness (LSCAA) berkolaborasi dengan berbagai pihat, seperti  Kementerian Kesehatan, Kementerian Sosial, Kementerian Koperasi, UMKM Usaha Mikro Kecil Menengah), Grab Indonesia, dan Good Doctor, memfasilitasi pemberian vaksin untuk penyandang disabilitas di Sentra Vaksin Covid-19 HIPPINDO, Gedung SMESCO, Jakarta Selatan.

Peserta vaksinasi ini berusia 12-17 tahun dan berasal dari beberapa organisasi, seperti Rumah Autis dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di sekitar Jabodetabek. Para peserta vaksinasi didampingi LSCAA, mulai dari pick up, hingga drop off setelah vaksinasi selesai. Selain dari LSCAA, para peserta vaksinasi ini juga akan didampingi oleh satu orang anggota keluarganya. Pendampingan ini bertujuan untuk dapat mempermudah peserta dalam melalui segala tahapan proses dan prosedurnya.

“Kami sangat berterima kasih atas kesempatan ini, tentunya kepada para pihak yang ada di balik program vaksinasi disabilitas ini, yaitu Kementerian Kesehatan, Kementerian Sosial, Kementerian Koperasi dan UMKM, serta Grab Indonesia dan Good Doctor. Akhirnya, adik-adik ini telah mendapatkan vaksin. Semoga pandemik segera usai dan kita semua dapat segera beraktivitas kembali seperti sedia kala,” ungkap Erni Adi Astuti, salah satu Pembina dari LSCAA.

Lebih jauh ia menerangkan, LSCAA merupakan program Corporate Social Responsibility dari LSPR Communication and Business Institute. Tujuan utama lembaga ini adalah menyuarakan edukasi dan informasi terkait autisme di Indonesia. Selain autisme, lembaga ini concern terhadap masalah disabilitas atau special needs.

Sementara itu, LSPR memiliki expertise dalam Ilmu Komunikasi, sehingga membantu pihak yang memiliki keterbatasan dalam komunikasi, seperti penyandang autisme dan disabilitas lainnya. Objektif yang perlu dijalankan oleh LSCAA, salah satunya dengan menjadi jembatan dalam program vaksinasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)