CSR

Dorong Keragaman Pemasok, P&G Indonesia Kembali Gelar ANJANI 2023

Sementara itu, terkait partisipan pada ANJANI 2023, lanjut Annisa, sudah ada 21 pengusaha wanita yang berpartisipasi. “Ke-21 partisipan ini, ada yang berasal dari sektor kreatif, logistik, event organizer, hingga sustainability waste menagamenet,” ucapnya.

ANJANI yang juga dikenal sebagai Women Entrepreneurs Academy (WAE) di negara lain tempat P&G beroperasi, pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2020. Secara global, program tersebut berjalan di 15 negara (termasuk Indonesia, India, Jepang, dll) dan telah memberdayakan lebih dari 500 wirausaha perempuan.

Sejak tahun 2020 hingga 2023, terdapat 67 usaha yang dimiliki perempuan (Women-Owned Business/WOB) dan usaha yang dipimpin oleh perempuan (Woman-Led Business/WLB) yang tergabung dalam jejaring ANJANI. Selain mendapatkan peningkatan kapasitas, para partisipan ANJANI juga mendapat peluang dan akses baru dalam bermitra dengan lebih banyak WOB/WLB. Pada ANJANI edisi ketiga, P&G dan WEConnect Internasional akan semakin memperkuat akses WOB/WLB dengan membuka kesempatan berjejaring yang lebih luas dan beragam.

Bintang Puspayoga, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, menyampaikan dukungannya terhadap program ANJANI. “Kami mengapresiasi dan mendukung penuh program ANJANI yang telah dilaksanakan secara konsisten oleh P&G Indonesia dalam mendukung kesetaraan gender bagi perempuan, terutama di dalam dunia usaha. Hadirnya program ANJANI edisi ketiga ini sangat membantu memberikan peluang baru bagi wirausaha perempuan untuk mengembangkan bisnisnya, didukung oleh komitmen Keragaman Pemasok seperti yang telah didorong oleh P&G Indonesia. Semoga program ini ke depannya dapat terus menghasilkan dampak yang lebih besar dan dapat membantu menggerakkan roda perkembangan ekonomi perempuan di Indonesia, serta menjadi inspirasi bagi banyak perusahaan lain dalam memberdayakan wirausaha perempuan.”

Page: 1 2 3Lihat Semua

Dwi Wulandari

Recent Posts

Gandeng Sony Music, Asics Dukung Perjalanan Musik Cécil Yang

MIX.co.id - Asics Indonesia berkolaborasi dengan produser musik Sony Music Indonesia memadukan elemen terbaik dunia…

3 days ago

Save the Children Jangkau Puluhan Ribu Masyarakat melalui Program “Ketangguhan Masyarakat Berbasis Lanskap”

MIX.co.id - Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dari 1 Januari hingga 8 Desember 2024,…

3 days ago

Ramaikan Pasar Skincare, Herbalife Luncurkan Herbal Aloe Body Care Series

MIX.co.id - Perusahaan kesehatan dan gaya hidup, Herbalife, meluncurkan lini produk terbarunya, Herbal Aloe Body…

3 days ago

TREN OUTBOUND ENGAGEMENT: SAAT BRAND AKTIF DI KOLOM KOMENTAR

Brand kini tak hanya pasif menunggu audiens. Mereka menyerbu kolom komentar kreator, membangun koneksi, dan…

3 days ago

TRIV Luncurkan Fitur Terbaru Crypto Futures

MIX.co.id – TRIV, platform perdagangan aset kripto, mengumumkan peluncuran fitur terbaru dalam aplikasinya, TRIV Crypto…

4 days ago

So Nice Edukasi Manfaat Protein Hewani ke 380 Sekolah di Jawa dan Bali

MIX.co.id – So Nice, salah satu brand dari Japfa Food, entitas bisnis hilir dari perusahaan…

4 days ago