Dosen UBSI Gelar Program Pelatihan Bahasa Inggris

Dosen Fakultas Komunikasi dan Bahasa Program Studi Sastra Inggris Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar program Pelatihan Bahasa Inggris bagi Anak-Anak Panti Asuhan Yauma, pada pertengahan April ini. Program tersebut sebagai wujud pengabdian masyarakat yang merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dijelaskan Dekan Fakultas Komunikasi dan Bahasa UBSI Dr. Baiatun Nisa. M.Pd., dengan pelaksanaan Pengabdian Masyarakat ini, adik-adik di Panti Asuhan Yauma dapat belajar secara langsung dengan dosen Bahasa Inggris dari Fakultas Komunikasi dan Bahasa UBSI.

"Sementara itu, para dosen dapat mengamalkan ilmunya sehingga lebih bermanfaat bagi masyarakat luas. Kali ini, materi yang diberikan adalah tentang melatih berbicara Bahasa Inggris dengan media Story Telling," tandas Nisa.

Ditambahkan Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat Cicih Nuraeni, pelatihan berbicara Bahasa Inggris ini bertujuan untuk menumbuhkan kepercayaan diri dari anak-anak dalam berbicara Bahasa Inggris.

"Media yang dipilih juga media yang sangat dekat dengan anak-anak pada kehidupan sehari-hari, yaitu Story Telling. Setelah pelatihan ini diharapkan anak-anak Panti Asuhan dapat dengan percaya diri mulai menggunakan Bahasa Inggris dan menyukainya," ungkap Cicih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)