MIX.co.id – PT FWD Insurance Indonesia (“FWD Insurance”) meluncurkan 1OxFWD Volunteering Weeks dan mendorong para karyawan melakukan aksi sosial dan kepedulian lingkungan melalui berbagai kegiatan volunteering yang berlangsung pada 3-14 Juli 2023.
Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan 10 tahun kehadiran FWD Insurance di Indonesia.
Jonathan Hekster, Country Advisor FWD di Indonesia menyampaikan, program ini berangkat dari gagasan mewujudkan nilai FWD yang penting, yaitu “Peduli”, dalam aksi nyata yang berfokus pada literasi keuangan, konservasi lingkungan, dan kehidupan yang berkelanjutan bagi masyarakat.
“Untuk mendukung kegiatan ini, karyawan kami dapat memanfaatkan cuti volunteering untuk terlibat di kegiatan volunteering,” ujarnya dalam keterangan pers, Kamis (6/7), di Jakarta.
Program ini terbagi dalam berbagai kegiatan seperti restorasi kerang hijau, aksi donor darah, serta kelas literasi keuangan bagi siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).
Restorasi kerang hijau dilakukan dalam rangka memperbaiki kualitas air laut di teluk Jakarta, yang akan dilakukan di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Setiap 1 kg kerang hijau hidup dapat menjernihkan 10 literair laut dalam waktu 1 jam.
Melalui kegiatan ini diharapkan dapat terhimpun 600 kg hingga 1 ton kerang hidup yang akan turut membantu dalam proses penjernihan air laut sekaligus berkontribusi dalam mewujudkan keanekaragaman hayati di kawasan pesisir Jakarta.
Kegiatan donor darah juga diadakan di Pacific Century Place yang terbuka untuk umum. Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia, Citi Indonesia, dan Pacific Century Place.
Sementara itu kegiatan literasi keuangan juga menjadi agenda dalam 1OxFWD Volunteering Weeks, yaitu kelanjutan program JA SparktheDream, berkolaborasi dengan Prestasi Junior Indonesia. Pada kesempatan ini, karyawan FWD Insurance terlibat dalam sesi literasi keuangan di SMPN 77 Jakarta dan Sekolah Rakyat Ancol.
“Program 1OxFWD Volunteering Weeks ini merupakan kesempatan melakukan kegiatan sukarela yang berarti dengan memberikan kembali pada komunitas, dalam rangka mewujudkan visi mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi,” ungkap Rudy Franto Manik, Chief Human Resources & Marketing Officer. ()