Inisiatif Mayora Group di Program “Renovasi Kantin”

Program “Renovasi Kantin” menjadi salah satu inisiatif yang belakangan massif dieksekusi Mayora Group. Kantin yang dipilih untuk direnovasi adalah kantin UKM (Usaha Kecil Menengah)--salah satunya kantin UKM yang terletak di Barito-Jakarta, kantin di area perkantoran, dan kantin di kawasan kampus. Sejatinya, program “Renovasi Kantin” yang digelar Mayora Group merupakan salah satu wujud Corporate Social Responsibility (CSR) Mayora Group untuk menghadirkan kantin sehat yang bersih, layak, dan nyaman.

Paling anyar, pada hari ini (16/10), Mayora Group meresmikan Kantin FISIP Universitas Indonesia, NL Balsem (Next Level of Balik Semak). Mengusung dua merek Ready to Drink (RTD)-nya, Teh Pucuk Harum dan Le Minerale, Mayora Group telah melakukan proses renovasi kantin NL Balsem selama satu tahun.

Menurut Riko Sistanto, Sales & Marketing Director Beverage PT Mayora Indah Tbk., kantin kampus tidaklah hanya tempat makan, namun juga sebagai tempat bersosialisasi dan berdiskusi dengan mahasiswa lainnya. Padatnya aktivitas akademik maupun non akademik, menjadikan kantin sebagai salah satu sarana informal yang penting bagi para mahasiswa di kampus.

“Melihat adanya kebutuhan akan kantin yang bersih, layak, dan nyaman bagi mahasiswa, maka Mayora Group melalui Teh Pucuk Harum dan Le Minerale menggelar program CSR dengan merenovasi salah satu kantin di Universitas Indonesia, yaitu kantin Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), NL Balsem,” ucapnya.

Diakui Riko, Program CSR Mayora Group tersebut sudah berjalan sejak empat tahun lalu. Sejumlah kantin kampus yang sudah dilakukan renovasi oleh Mayora Group adalah kantin kampus Universitas Bunda Mulia, Universitas Pancasila, dan Universitas Buddhi Dharma-Tangerang.

“Tidak hanya dari segi perbaikan fasilitas, Mayora Group pun seringkali mendukung berbagai kegiatan mahasiswa, seperti kegiatan festival tahunan, acara kuliner, dan kegiatan informal lainnya,” lanjutnya.

Ditambahkan Debora Christiany Hermanto, Brand Executive Teh Pucuk Harum, melalui program Renovasi Kantin Kampus tersebut, Teh Pucuk Harum memperoleh benefit berupa menjadikan area kantin sebagai kanal branding maupun penjualan produk Teh Pucuk Harum.

“Di kantin NL Balsem ini, kami dapat melakukan branding di meja-meja kantin, hingga melakukan penjualan eksklusif untuk produk-produk Mayora Group, seperti produk Teh Pucuk Harum,” papar Debora, yang menyebutkan bahwa mahasiswa juga menjadi main target dari produk Teh Pucuk Harum.

Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M. Met mengapresiasi kontribusi yang dilakukan oleh Mayora Group melalui Teh Pucuk Harum dan Le Minerale. “Adanya inisiatif tersebut dapat memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa maupun para pedagang kantin di FISIP UI. Kebutuhan akan sebuah kantin tidak dapat dipisahkan dari kehidupan civitas mahasiswa. Saya berharap bahwa para mahasiswa dapat memaksimalkan manfaat dari program ini,” tuturnya.

Program Renovasi Kantin, diungkapkan Debora, masih akan berlangsung hingga tahun depan. “Artinya, program renovasi kantin di Universitas Indonesia tidak hanya akan dilakukan di FISIP saja, melainkan juga akan dilakukan pada kantin-kantin di fakultas lainnya di UI. Selain itu, kami juga akan melakukan renovasi kantin di kampus lainnya di tahun depan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)