LOCK&LOCK Libatkan Karyawan di Kampanye "Global Plogging Day"

Momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) yang jatuh setiap 5 Juni, dimanfaatkan LOCk&LOCK--perusahaan global peralatan rumah tangga dan perlengkapan dapur--untuk mengkampanyekan ‘Global Plogging Day’. Kampanye Global Plogging Day digelar serentak dan diikuti oleh seluruh cabang LOCK&LOCK di seluruh dunia.

Presiden Direktur LOCK&LOCK Indonesia Kim II Hyeon mengungkapkan, “Sebagai perusahaan yang sangat peduli terhadap lingkungan, LOCK&LOCK melaksanakan berbagai kegiatan ramah lingkungan sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan. Dalam menyambut World Environment Day tahun ini, LOCK&LOCK melaksanakan aktivitas kampanye lingkungan yang berbeda dan melibatkan pertisipasi karyawan global secara serentak di berbagai negara."

Lebih lanjut ia menjelaskan, plogging merupakan gabungan kata yang diambil dari bahasa Inggris pick (mengambil) dan jogging (aktivitas berjalan atau berlari ). Jika diartikan, plogging merupakan aktivitas berjalan atau berlari sambil memungut sampah yang ada di lingkungan sekitar. "Hal ini merupakan kegiatan corporate social responsibility sebagai wujud kepedulian LOCK&LOCK terhadap lingkungan yang juga menjadi filosofi perusahaan," ujarnya dalam siaran pers yang diterima MIX hari ini (3/6).

Kegiatan kampanye ‘Global Plogging Day’ yang dilaksanakan pertama kali ini diikuti oleh 7 cabang LOCK&LOCK di berbagai negara secara berurutan, seperti Korea, Cina, Thailand, Jerman, Amerika, Vietnam, dan Indonesia. Para karyawan di negara masing-masing berpartisipasi mengikuti kampanye ini dengan berjalan sambil memungut sampah di lokasi umum seperti tempat wisata, pantai, taman, ataupun tempat-tempat yang banyak didatangi oleh orang-orang. "Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan contoh yang baik dan sekaligus berkontribusi terhadap lingkungan," ujarnya.

Di Indonesia, kampanye ‘Global Plogging Day’ dilaksanakan oleh seluruh karyawan LOCK&LOCK Indonesia dengan membersihkan sampah lingkungan di sekitaran kantor Palma Tower Jl. RA Kartini dan taman Duta Niaga Pondok Indah pada akhir Mei ini (29/5).

Dalam rangkaian program tersebut, LOCK&LOCK Indonesia juga menggelar kampanye ramah lingkungan #Mudiktanpasampahplastik. Kampanye tersebut mengajak masyarakat merayakan libur lebaran dan menikmati aktivitas liburan dengan ramah lingkungan dan tanpa sampah plastik. Kampanye ini mengajak masyarakat untuk upload foto dengan tidak menggunakan sampah plastik. Kampanye ini berlangsung di Instagram LOCK&LOCK Indoneia hingga 17 Juni 2019.

"Ke depannya, kami juga akan mencari kegiatan-kegiatan ramah lingkungan dan bekerja sama dengan pelanggan kami yang memungkinkan mereka dengan mudah berpartisipasi terhadap lingkungan dan mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)