Manfaatkan momen peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April kemarin, MasterCard Indonesia meluncurkan program CSR-nya yang bertajuk MasterCard Purchase with Purpose, yakni program yang dirancang untuk mendorong dan melibatkan para pemegang kartu MasterCard dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat ketika bertransaksi. Pada pelaksanaan CSR yang diselenggarakan bersamaan dengan perayaan acara tahunan Senayan City, Fashion Nation ke-9 ini, MasterCard menggandeng seorang desainer ternama yakni Patrick Owen.
Manfaatkan momen peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April kemarin, MasterCard Indonesia meluncurkan program CSR-nya yang bertajuk MasterCard Purchase with Purpose
Melalui program CSR ini, MasterCard mengajak para nasabahnya untuk berkontribusi dalam hal pemberdayaan kaum perempuan yakni dengan berdonasi sebesar Rp.200.000,- hanya dengan membeli scraft hasil rancangan Patrick Owen yang diangkat sesuai karakter budaya Indonesia. Donasi ini diberikan melalui Yayasan Mitra Mandiri Indonesia (YMMI) kepada Yayasan Helena yang berfokus pada inisiatif-inisiatif pendidikan serta pengajaran keterampilan bagi para perempuan. Program Purchase with Purpose ini sendiri merupakan program berkelanjutan, dimana sebelumnya MasterCard bersama dengan Yayasan Mitra Mandiri Indonesia dan Yayasan Helena untuk mendanai dan memberikan pelatihan keterampilan seperti menjahit, kerajinan daur ulang serta pelatihan sablon kepada kurang lebih 160 orang yang terdiri dari ibu rumah tangga dan remaja.
Selain dapat beramal, para nasabah yang membeli scraft dengan menggunakan kartu MasterCard juga berhak menikmati pemasangan inisial yang dibuat menurut pesanan pada scarf yang telah dibeli. Aktivitas belanja sambil berdonasi ini juga dapat dilakukan melalui situs online shop premium www.bobobobo.com, yang menampilkan dan menjual berbagai koleksi scarf dari Patrick Owen.
MasterCard, yang diwakili oleh Irni Palar, mengungkapkan optimismenya terhadap tingginya tingkat kepedulian masyarakat Indonesia terhadap sesama. "Kami meyakini bahwa masyarakat Indonesia memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama, bahkan pada saat melakukan kegiatan berbelanja. Hal ini terungkap dalam penelitian terbaru MasterCard bertajuk “Ethical Shopping in Asia Pacific” yang menunjukkan bahwa 71,8% konsumen Indonesia peduli terhadap pemberian sumbangan dari sebagian hasil penjualan untuk tujuan yang baik ketika memilih sebuah produk,” tutur Irni Palar.
Sementara itu, Gino Latief, Direktur Eksekutif Yayasan Mitra Mandiri Indonesia (YMMI) juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada MasterCard dan Patrick Owen atas kontribusi mereka dalam mendukung pemberdayaan kaum wanita. "Dengan donasi yang diberikan melalui program Purchase with Purpose ini, kami berharap para penerima donasi dapat meniti masa depan yang lebih baik serta dapat menerima pendapatan yang lebih baik. Kami juga berharap kerja sama ini dapat terus terjalin guna memperjuangkan tercapainya masyarakat yang mandiri,” tutup Gino Latief.