Menutup “SHARP Kualitas Takumi Roadshow” dengan Program CSR

Bertempat di Arboretum dan Pusat Reintroduksi Orang Utan Nyaru Menteng, PT SHARP Electronics Indonesia menggelar program Pendidikan Pelestarian Lingkungan dengan mengusung tema “Pendidikan Konservasi Orang Utan dan Keanekaragaman hayati hutan Kalimantan”. Kegiatan itu didasari fakta bahwa orangutan Sumatera maupun orangutan Borneo terancam oleh kepunahan.

SHARP

Pada kesempatan itu, seluruh peserta diajak untuk berdiskusi dan observasi lapangan melihat koleksi keanekaragaman hayati yang berada dalam Arboretum Nyaru Menteng Palangkaraya. Termasuk, melihat proses perlindungan dan perawatan orangutan sebelum dilepaskan kembali ke alam liar (reintroduksi). Selain itu, para siswa akan belajar teknik perbanyakan tanaman dengan cara kultur jaringan dan belajar aklimatisasi tanaman dari hasil kultur sebagai aksi nyata mereka terhadap pelestarian keanekaragam hayati dan lingkungan.

“Selama 45 tahun SHARP telah menjadi bagian dari bangsa Indonesia. Selaku wakil korporasi yang memiliki perhatian terhadap isu lingkungan, kami ingin berkontribusi untuk membantu memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga keberadaan orangutan sebagai salah satu kekayaan keanakeragaman hayati yang dimiliki oleh Indonesia. Pemahaman yang baik diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan aksi nyata perlindungan dan pelestarian orangutan,” ungkap Pandu Setio selaku PR, CSR & Promotion Manager, PT SHARP Electronics Indonesia.

Menurutnya, SHARP tidak akan pernah berhenti untuk terus melakukan gerakan cinta lingkungan guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan mengajak mereka berperan secara aktif untuk melakukan aksi nyata pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati.

“Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini merupakan agenda penutup dari rangkaian kegiatan SHARP Kualitas Takumi Roadshow yang diselenggarakan di 4 Pulau (Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan) dan 16 Kota,” tandasnya.

Di kota Palangkaraya, SHARP juga memberikan kemudahan bagi seluruh konsumen setianya untuk memiliki produk-produk terbarunya, berupa program cash back, mendadak murah, lelang produk, potongan harga, sampai beragam hadiah langsung berupa produk SHARP dan merchandise. Tidak hanya itu, untuk memperkuat brand engagement dengan konsumennya, SHARP menyelenggarakan workshop Origami untuk anak-anak dan demo masak bagi para ibu untuk meningkatkan pengetahuan mereka mengenai penggunaan produk small home appliances mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)