Modena Gandeng FKG Universitas Indonesia Hadirkan Sentra Vaksinasi

MIX.co.id - Guna mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 di Indonesia, Modena berkolaborasi dengan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Indonesia UI) menghadirkan Sentra Vaksinasi di Kampus UI, Salemba, Jakarta. Program vaksinasi gratis yang berlangsung selama empat hari itu, 14-17 September 2021 itu, menggunakan vaksin Moderna dan terbuka untuk masyarakat umum.

“Kegiatan vaksin Moderna dosis pertama ini akan dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 17 September 2021 dan akan tersedia pukul 09.00 hingga 15.00 Wib. Target vaksinasi kali ini adalah 2.000  peserta,” papar Bagus Prastowo, Direktur Modena, di sela-sela acara vaksinasi pada hari ini (15/9), di kampus UI, Salemba, Jakarta.

Lebih jauh Bagus menjelaskan, program vaksinasi ini  merupakan wujud komitmen Modena untuk membantu pemerintah melawan pandemi Covid-19. Antara lain, melalui upaya memperluas akses vaksinasi dengan membentuk herd immunity.

Sebagai bentuk apresiasi dan mendorong masyarakat untuk mau divaksinasi, lanjut Bagus,  Modena  juga memberikan voucher belanja senilai Rp 100.000 kepada seluruh peserta vaksin dan akan diberikan di booth Modena di area vaksinasi.

“Selain menghadirkan Sentra Vaksinasi, kami juga menyumbang chest freezer dan showcase cooler sebanyak lima unit yang  dapat menyimpan vaksin hingga 10 ribu dosis. Selain itu, kami juga mendukung dalam bentuk dana,” ungkapnya.

Tak hanya untuk masyarakat umum, program vaksinasi sudah lebih dulu dilakukan Modena untuk seluruh karyawannya. “Kami sudah menjalankan program vaksinasi kepada seluruh karyawan Modena, yang jumlah mencapai 1.200, beserta keluarganya di seluruh Indonesia,” ucap Bagus.

Komitmen Modena dalam menekan penyebaran Covid-19, juga diwujudkan melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat selama bekerja atau beraktivitas di kantor.

“Karyawan yang kami izinkan bekerja di kantor adalah merka yang sudah divaksin. Selain itu, begitu mereka sampai di kantor, mereka tidak boleh keluar lagi, kecuali pulang nanti, demi menghindari penularan virus. Untuk makan siang  atau makan sore, mereka bisa melakukannya melalui pesanan  layan antar,” pungkas Bagus, yang menyebutkan bahwa ke depan, Modena akan mendukung program vaksinasi yang digelar oleh lembaga lainnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)