Modena Mobile Clinic Solution Sambangi Berbagai Titik Pengungsian Banjir

Ada banyak aksi sosial yang dilakukan oleh berbagai perusahaan dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir di Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi) pada awal tahun ini. Salah satunya yang dilakukan PT Modena Indonesia melalui armada Modena Mobile Clinic Solution.


Melalui armada tersebut, Modena menyambangi sejumlah titik lokasi pengungsian dengan membawa berbagai kebutuhan bagi masyarakat yang terkena dampak banjir. Modena memfokuskan bantuan bagi para balita dan anak-anak yang terkonsentrasi pada titik-titik pengungsian di Cililitan, Rawajati, Pancoran, Tebet, Cipadu, dan Cilandak.


“Balita dan anak-anak yang terkena dampak banjir sangat rentan terganggu kesehatannya. Penting bagi mereka untuk tetap mendapatkan asupan nutrisi yang baik. Namun dalam kondisi darurat, hal ini sering tidak memungkinkan. Inilah yang menjadi pertimbangan Modena untuk ikut ambil bagian dalam memastikan terpenuhinya kebutuhan nutrisi bagi para balita dan anak-anak, dengan menyediakan makanan berstandard UNICEF,” papar Bagus Prastowo, Senior Vice President Customer Management PT Modena Indonesia.

Untuk menyediakan makanan yang memiliki kualitas nutrisi yang baik, lanjutnya, Modena menggandeng Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) yang memiliki komitmen untuk selalu menggunakan standard WHO dan UNICEF. Ternasuk, pemenuhan kriteria Piramida Gizi Seimbang sesuai dengan ketentuan Kementrian Kesehatan sebagai panduan dalam memberikan asupan nutrisi bagi bayi dan anak-anak.

“Pengalaman AIMI dalam hal pemberian jenis makanan yang tepat bagi balita dan anak-anak untuk menghadapi berbagai kondisi serta semangat Live Healthy Be Happy yang diusung Modena menjadi sebuah keselarasan dalam upaya mendukung terpenuhinya nutrisi yang baik dan layak bagi balita dan anak-anak korban banjir," tambah Bagus.


Sementara itu, menurut Nia Oemar, Ketua Umum AIMI, langkah Modena dalam menunjukan kepedulian bagi balita dan anak-anak korban banjir patut diapresiasi. Sebab, dalam kondisi sulit, kebutuhan nutrisi yang baik bagi anak sering kali luput dari perhatian.

“AIMI berharap kontribusi Modena dapat memberikan inspirasi banyak pihak untuk turut serta memberikan perhatian lebih bagi anak-anak kita, terutama dalam kondisi yang sulit seperti sekarang," harap Nia.


Program lainnya yang dilakukan Modena dalam membantu korban banjir adalah layanan customer service Modena di 1500715 untuk konsumen yang memerlukan perbaikan produk Modena.

Oleh karena itu,berbagai program akan disiapkan MODENA sebagai salah satu bentuk upaya MODENA untuk menjaga kepuasan dan loyalitas konsumen.


“Kami berharap, kontribusi yang kami berikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam upaya untuk tetap menjaga hidup sehat sesuai dengan slogan Smart Living yang selalu diusung Modena," Bagus menutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)