OPPO, Fowat, dan AJI Berkolaborasi Bantu Jurnalis yang Terdampak Covid-19

MIX.co.id - Untuk membantu meringankan beban jurnalis yang terdampak Covid-19 di Indonesia, Forum Wartawan Teknologi (Forwat) bersama Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan OPPO Indonesia  menyalurkan donasi sebesar Rp 100 juta. Penyaluran donasi akan dimulai pada September 2021.

Donasi tersebut akan diberikan kepada jurnalis yang terdampak Covid-19, terutama yang meliput di sektor teknologi dan telekomunikasi. Kendati demikian, Forwat, AJI, dan OPPO Indonesia tetap membuka peluang bagi jurnalis lainnya untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Dijelaskan Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia, “Bagi OPPO sungguh menyakitkan ketika mendengar kabar rekan-rekan jurnalis yang terinfeksi virus Covid-19. Dalam situasi seperti ini, OPPO melakukan donasi untuk membantu meringankan beban rekan-rekan jurnalis, terutama yang terdampak Covid-19.” 

Untuk menyalurkan donasi senilai Rp 100 juta ini, lanjut Aryo, OPPO mempercayakan Forwat dan AJI, karena memiliki kesamaan tujuan. “Tujuan kami adalah untuk tidak hanya membantu rekan-rekan jurnalis secara umum, namun juga keluarga inti yang terdampak. Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat dan menjadi contoh untuk industri agar saling merangkul dalam membantu sesama,” ucapnya.

Sementara itu, dituturkan Ketua Umum Forwat Danang Arradian, selama ini Forwat bersama rekan-rekan jurnalis telah beberapa kali melakukan penggalangan dana untuk membantu rekan sesama profesi yang terdampak Covid-19.

“Kolaborasi antara Forwat, AJI, dan OPPO Indonesia diharapkan dapat meringankan beban teman-teman jurnalis yang terdampak Covid-19 serta dapat menjangkau lebih banyak jurnalis, terutama di sektor teknologi dan telekomunikasi dan jurnalis umum lainnya,” ujar Danang.

Sekjen AJI Ika Ningtyas mengimbuhkan, selama ini banyak rekan jurnalis yang terdampak pandemi Covid 19. “Oleh karena itu, kolaborasi seperti ini memang diperlukan untuk membantu banyak rekan jurnalis yang terdampak akibat Covid-19,  baik untuk  jurnalis yang berstatus karyawan tetap, kontrak,  hingga freelance,” pungkasnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)