Perkuat SDM Jadi Kunci Mondelez Hadapi MEA

Tahun ini Mondelēz International menempatkan sumber daya manusia (SDM) sebagai salah satu prioritas utama bisnisnya. Hal tersebut dilakukan terutama dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang rencananya akan mulai diterapkan di akhir tahun 2015. Untuk itu, Mondelez Indonesia menggelar program edukasi bertajuk “I Take a Step towards Excellence (i-Taste)” yang menggandeng sekaligus melatih para lulusan terbaik di Indonesia untuk dipersiapkan menjadi pemimpin masa depan di industri fast-moving consumer goods (FMCG).

Mondelez Indonesia Hadapi MEA 2015, Mondelez Indonesia perkuat SDM, antara lain dengan menggelar program edukasi bertajuk i-Taste yang membidik 'fresh graduate'.

Dikatakan Irvandi Ferizal, HR Director Mondelez Indonesia, mencetak sumber daya manusia berkualitas menjadi fokus utama perusahaan. “Persaingan industri untuk mencari talenta baru sangat tinggi. Hal itu dinilai karena sumber daya manusia merupakan salah satu aset penting perusahaan untuk mencapai tujuan-tujuan bisnis. Bagi Mondelez Indonesia, hal itu terlihat jelas dalam strategi glogal perusahaan yang menempatkan 'Unleashing the Power of Our People' sebagai salah satu pilar kunci dalam mencapai tujuan-tujuan perusahaan.”

Program I-Taste yang telah berlangsung selama 18 bulan itu merupakan hasil kerja sama dengan beberapa universitas tebaik di Indonesia. Selama program I-Taste, peserta akan mempelajari semua lini bisnis; mulai dari sales, marketing, integrated supply chain, human resources hingga corporate finance. Program ini menerapkan konsep 70:20:10, di mana 70% adalah penugasan proyek, 20% coaching dan mentoring serta 10% pembelajaran di kelas.

“Kami percaya pembelajaran terbesar adalah ketika mereka melakukan on the job training, di mana mereka akan belajar proses decision making. Tentu ada resiko besar bagi perusahaan, yaitu kualitas dari hasil pekerjaan. Oleh karena itu, kami sangat memastikan agar pendampingan dilakukan dengan baik oleh para manajer senior,” ujar Irvandi.

Ia pun menambahkan, “Kami berharap program ini akan membantu mempercepat proses belajar mereka, terutama mengenai industri FMCG pada umumnya, dan tentang bisnis Mondelez Indonesia secara khusus, sehingga dapat memperkecil gap kebutuhan talent di masa yang akan datang. Kami akan terus bekerjasama dengan universitas terbaik di Indonesia sebagai mitra kami dalam mencari bakat-bakat terbaik di Indonesia.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)