Refleksikan Budaya Perusahaan, LPEI Gelar #LPEIPeduli

MIX.co.id - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui aksi #LPEIPeduli. Program CSR tersebut telah digelar sejak 21 Agustus hingga 3 September 2022 di berbagai lokasi di Jakarta dan Tangerang Selatan.

Aksi #LPEIPeduli diwujudkan melalui berbagai kegiatan sosial di sejumlah panti asuhan, lembaga sosial, dan pesantren, serta donor darah. Objektif dari program CSR tersebut adalah untuk meningkatkan wawasan serta meningkatkan solidaritas kepada sesama.

Dalam rangkaian Aksi #LPEIPeduli, LPEI memberikan edukasi dan menanamkan nilai-nilai budaya dan sosial melalui permainan tradisional Indonesia kepada 60 anak-anak di Ruang Terbuka Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Madani Asri, Jakarta Timur, pada tanggal 21 Agustus 2022. Dalam kegiatan itu, LPEI berkolaborasi dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Traditional Games Returns (TGR).

LPEI juga menggelar kegiatan #LPEIPeduli yang digelar di Panti Asuhan Pintu Elok, Tangerang Selatan, dengan melibatkan 59 anak panti asuhan. Pada kegiatan ini, anak-anak diperkenalkan dengan berbagai jenis profesi, di antaranya profesi seniman, ilmuan, dan ahli gizi. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa keingintahuan anak-anak terhadap berbagai jenis profesi melalui sosialisasi yang dikemas dalam bentuk demonstrasi dengan melibatkan anak-anak secara langsung. Harapannya, kegiatan tersebut dapat memotivasi anak-anak untuk mengejar cita-citanya kelak.

Selanjutnya, LPEI juga menggelar kegiatan #LPEIPeduli di Yayasan Al Andalusia, Jakarta Selatan, pada 3 September 2022. Kali ini, LPEI berkolaborasi dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rebuilding Project dalam menyelenggarakan program pelatihan softskill leadership yang mengusung tema “Leadership from Within”. Kegiatan yang melibatkan 70 anak panti asuhan ini bertujuan untuk menggali potensi non-akademik, menggali kreativitas dan leadership skills, serta mengajarkan cara bekerja sama dengan tim.

Selain kegiatan yang berfokus untuk menunjukkan kepedulian dan meningkatkan soft skill anak-anak, LPEI juga menggelar kegiatan donor darah di Kantor Pusat LPEI pada 29 Agusts 2022. Lebih dari 100 orang tercatat berpartisipasi pada kegiatan donor yang mayoritas diikuti oleh para pegawai di sekitar Kantor Pusat LPEI.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)