Saat Inovasi Menjadi Tools CSR

Satu tahun ber-CSR di Provinsi Nusa Tenggara Timur, P&G mengumumkan pencapaian penyediaan air minum bersih berhasil menjangkau lebih dari 8.000 keluarga. Dibesut sejak satu tahun silam, program Program non profit Children's Safe Drinking Water (P&G CSDW) tercatat telah berhasil menyalurkan 10 miliar liter air bersih di seluruh duna.

 

Di seluruh dunia, terdapat hampir 700 juta orang yang berjuang setiap hari tanpa akses air minum bersih. Program CSDW, yang dimulai pada tahun 2004, bekerjasama dengan lebih dari 150 mitra dan organisasi untuk upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang masalah air bersih dan menyediakan air minum bersih kepada mereka yang membutuhkan. P&G merayakan pencapaian ini bersama dengan para mitra LSM, pemerintah dan sektor swasta di 20 negara termasuk Brasil, Inggris, Jerman, Nigeria, Afrika Selatan, Singapura dan Indonesia, brand ambassador P&G, serta karyawan dan konsumen.

 

Director of Corporate Social Responsibility, P&G Asia, Victoria Great, menyatakan paket P&G Purifier of Water sebanyak 1 milyar telah berhasil menyediakan air bersih yang dapat mengubah hidup orang menjadi lebih baik selama 11 tahun. "Kami bangga untuk dapat terus memperbaiki kehidupan keluarga di Indonesia melalui inovasi kami, teknologi penjernih air P&G. Kami berterima kasih atas dukungan ChildFund dan pemerintah dalam membantu kami menghadirkan air bersih bagi keluarga yang membutuhkan. Air bersih dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, membantu anak-anak tetap bersekolah dan memberikan kesempatan ekonomi yang lebih baik untuk keluarga mereka, " paparnya.

0516PhotoCSR-P&G

Seiring dengan pencapaian tersebut, P&G bersama ChildFund Indonesia baru-baru ini melakukan kunjungan ke Desa Silawan di Kabupaten Belu untuk bertemu dengan masyarakat setempat dan melihat bagaimana program dan air bersih yang disediakan terus membantu memperbaiki kehidupan masyarakat di NTT.

 

Willibrodus Lay, Bupati Belu; Victoria Great, Corporate Social Responsibility Director, P&G Asia; Nararya S.Soeprapto, Director, PT P&G Home Products Indonesia; Bridgette Thorold, National Director, ChildFund Indonesia; dan, Susan Bachtiar, Brand Ambassador P&G hadir dalam kegiatan peningkatan kesadaran masyarakat dan edukasi mengenai pentingnya air bersih, sanitasi dan kebersihan di wilayah Indonesia Timur. Kegiatan di Desa Silawan, Kabupaten Belu, NTT menyediakan P&G Purifier of Water dan memberikan pendidikan kepada 8.000 keluarga tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), sanitasi yang baik serta cara mencuci tangan dengan air bersih dan sabun.

 

“Hanya dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan, termasuk sektor swasta, kita dapat menemukan solusi yang efektif dan berkelanjutan untuk mewujudkan kesejahteraan anak-anak," sambut National Director, ChildFund Indonesia, Bridgette Thorold.

Bridgette menyampaikan lebih lanjut bahwa proyek CSDW ini merupakan solusi alternatif untuk memudahkan akses air minum bersih bagi anak-anak dan keluarga dari masyarakat di NTT. Program ini dapat membantu menjawab kebutuhan sementara para pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, sektor swasta, dan sektor publik sambil mencari solusi berkelanjutan untuk penyediaan air bersih dan sehat secara gratis dan untuk jangka waktu yang panjang bagi seluruh masyarakat.

Pages: 1 2
Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)