Selain Dukung Sustainability, ACC Donasi Ambulans untuk Masyarakat Cirebon

MIX.co.id - Perusahaan pembiayaan Astra Credit Companies (ACC) menyalurkan bantuan satu unit mobil ambulans untuk Yayasan Al Fairuz Panongan Palimanan, di Cirebon, baru-baru ini. Donasi ambulans itu merupakan salah satu wujud kepedulian ACC terhadap masyarakat Cirebon.

Chief Operation Officer ACC Ezar Kumendong menegaskan bahwa penyerahan ambulans untuk Yayasan Al Fairuz Panongan Palimanan merupakan penyaluran dana sosial syariah untuk mendukung pelayanan kesehatan bagai masyarakat. “Bantuan ambulans ini akan dikelola sepenuhnya oleh Yayasan Al Fairuz Panongan Palimanan untuk memberikan layanan kesehatan berupa pengantaran pasien,” ucapnya.

Mobil ambulans tersebut diserahkan langsung oleh Chief Operation Officer ACC Ezar Kumendong kepada Sekretaris Yayasan Al Fairuz Panongan Palimanan Kiki Azkiyatul Muslimah, yang didampingi oleh tokoh masyarakat Cirebon H. Satori S.Pd.I, MM, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon Muhammad Fredly Nasution, Kapolsek Kedawung R. Nana Ruhiana, SH, serta EVP Corporate Secretary & Corporate Counsel Bagus Dwiantho.

Ditambahkan Ketua Yayasan Al Fairuz Panongan Palimanan Ida Khaerunnisah, “Masyarakat Cirebon yang ingin menggunakan mobil ambulans dapat menghubungi langsung Yayasan Al fairuz Panongan Palimanan.

ACC telah menggelar beberapa kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) di Kota Cirebon, seperti mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dan pemberian 15 buah laptop untuk 3 yayasan pendidikan di Cirebon. Selain itu, ACC Cirebon juga secara rutin mengadakan kegiatan donor darah dan penyerahan hewan kurban untuk masyarakat Cirebon.

Sementara itu, terkait isu sustainability yang tengah menjadi perhatian di masyarakat, maka ACC juga ikut berkontribusi dalam mewujudkan operasional bisnis yang ramah lingkungan. ACC mengemas program keberlanjutan itu melalui tema “Sustainability For A Better Living”. Terdapat dua kegiatan utama yang dijalankan, yakni program penghijauan dan pemasangan solar panel untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

ACC telah menyerahkan 600 bibit pohon langka dan bibit pohon produktif di wilayah Kampung Berseri Astra Lengkong Kulon. Selama tahun 2022, ACC telah menanam 5.120 bibit pohon di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Pontianak.

Selain itu, ACC juga secara simbolis melakukan pemasangan solar panel di kantor cabang ACC, setelah sebelumnya ACC juga melakukan pemasangan solar panel di kantor Berijalan Digital Operation Center, Yogyakarta. Pemasangan solar panel ini berkontribusi terhadap lingkungan antara lain dengan membantu mengurangi karbon sebanyak 6 ton per tahun. Pemasangan solar panel ini juga setara dengan menanam 287 pohon per tahun serta setara dengan mengurangi perjalanan kendaraan bermotor roda 4 sejauh 147,062 kilometer per tahun.

“ACC ikut berperan serta dalam program sustainability yang sedang digalakkan oleh pemerintah dan juga sektor swasta. Program penghijauan dan pemasangan solar panel ini diharapkan menjadi kontribusi nyata ACC dalam menjaga kelestarian lingkungan,” pungkas Ezar.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)