Sharp Gelar Edukasi Lingkungan dan Servis Gratis untuk Warga Garut

Pada Oktober 2016 ini, Sharp Mobile Learning Station menghampiri wilayah Garut. Kehadiran program Corporate Social Responsibility (CSR) Sharp di sana lantaran Garut baru saja dilanda bencana alam. "Untuk itu, PT Sharp Electronics Indonesia menyelenggarakan kegiatan CSR berupa edukasi lingkungan, yaitu Sharp Mobile Learning Station. Langkah ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan ajakan kepada masyarakat untuk peduli lingkungan dan konservasi," terang Pandu Setio, PR, CSR & Promotion PT Sharp Electronics Indonesia.

img_20161021_48817

Selain Sharp Mobile Learning Station, Sharp juga menggelar layanan servis gratis Sharp Mobile Service Station di sana. Layanan servis gratis tersebut merupakan wujud kepedulian Sharp terhadap masalah yang timbul pada produk elektronik warga Garut pasca banjir.

Kunjungan kami ke kota Garut tidak hanya dalam rangka kegiatan CSR bidang pendidikan. Namun, kami pun melakukan kegiatan layanan servis gratis bagi para konsumen Sharp yang memiliki masalah dengan produk mereka akibat bencana banjir kemarin," ungkap Yan Theodore, Kepala Cabang Bandung PT Sharp Electronics Indonesia.

Sementara itu, untuk kegiatan Pendidikan Lingkungan, lanjut Pandu, Sharp melengkapi armada Sharp Mobile Learning Station dengan buku-buku bacaan yang edukatif, Audio Visual System, Wi-Fi, dan beragam permainan yang mendidik. "Melalui mobil belajar ini, kami mengunjungi beberapa kota untuk menyebarkan semangat menjaga lingkungan dan menjadi pusat edukasi bagi siswa sekolah dan masyarakat di setiap kota yang dikunjungi," tuturnya.

Di kota Garut Sharp akan mengunjungi SDN Pataruman 7 yang berlokasi di Jl. Terusan Pembangunan Pataruman Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Pada kegiatan itu, Sharp membagikan informasi mengenai pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati dengan cara yang menarik dan menyenangkan. Di antaranya, lewat pemutaran film, permainan, kuis, dongeng, pertunjukan boneka, dan sebagainya.

"Tidak hanya itu, Sharp Mobile Learning Station ini pun akan memberikan pengetahuan mengenai perkembangan teknologi, konservasi lingkungan, dan perilaku hidup sehat guna meningkatkan pengetahuan dan kreatifitas anak-anak," urai Pandu.

Selain itu, ucap Yan, Sharp akan memberikan layanan servis selama 1 minggu, pada tanggal 16 - 22 Oktober 2016, mulai pukul 10.00 -17.00 WIB, bertempat di area parkir Toko Sehati Mega Store, Jl. A. Yani No. 10, Garut. Sharp akan memberikan layanan servis gratis dan potongan harga sebesar 50% untuk pembelian spare part produk di atas tahun 2011 dan merchandise menarik, imbuh Yan.

Sebelumnya, Sharp telah hadir di kota Garut dengan mendirikan Posko Pemeriksaan Kesehatan gratis di salah satu desa yang terkena dampak banjir bandang, yaitu di Dusun Tegal Kelapa RT 04 RW 01, Desa Sukasenang Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Di dusun ini Sharp bersama PKPU melakukan pemeriksaan kesehatan umum, layanan cek kesehatan dasar meliputi tes gula darah, asam urat dan kolesterol, mengadakan sesi pemulihan trauma, dan membagi-bagikan hygienis kit pada sekitar 362 warga dusun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)