SHARP Libatkan Kids Segment di “Aksi Nyata untuk Bumi”

Hari Bumi yang jatuh pada 22 April ini dijadikan momentum oleh PT SHARP Electronics Indonesia untuk melanjutkan komitmennya dalam berkontribusi secara positif kepada lingkungan dan keanekaragaman hayati. Kali ini, bekerja sama dengan Yayasan TERANGI dan Taman Nasional Kepulauan Seribu, SHARP kembali menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertema “Aksi Nyata untuk Bumi”.

SHARP kembali gelar program CSR "Aksi Nyata untuk Bumi" di Kepulauan Seribu

SHARP kembali gelar program CSR "Aksi Nyata untuk Bumi" di Kepulauan Seribu

Aktivasi yang digelar di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu-Jakarta itu mengajak kids segment, yakni 50 pelajar dari berbagai sekolah dasar di sana. Pada kesempatan itu, SHARP melakukan transplantasi 100 terumbu karang, 1000 tanaman mangrove, aksi bersih pantai, juga edukasi mengenai pelestarian ekosistem laut melalui beragam permainan yang menyenangkan.

Haruhiko Sano, General Manager Brand Strategy Group PT SHARP Electronics Indonesia, menjelaskan bahwa kegiatan CSR itu merupakan kelanjutan dari program Adopsi Karang yang sukses digalakkan oleh SHARP pada tahun 2010 dan 2013 silam di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta.

“Sebagai salah satu pelopor industri elektronik yang telah tumbuh berkembang bersama Indonesia selama hampir setengah abad, SHARP selalu berupaya untuk memberikan timbal balik kepada masyarakat sekitar. Salah satu komitmen penting kami dalam mewujudkan hal ini adalah dengan berupaya sekuat mungkin untuk menjaga kelestarian lingkungan di mana lokasi kami beroperasi. Termasuk, memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga keanekaragaman hayati Indonesia, baik yang ada di darat maupun lautan,” kata Haruhiko, dalam siaran pers yang diterima MIX.

Pada kegiatan aksi bersih pantai, SHARP berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 30 kilogram, terdiri dari sampah basah dan kering, yang nantinya akan dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berlokasi di Pulau Harapan untuk diproses.

Sementara itu, guna meningkatkan kepedulian para peserta pelajar serta menambah keterlibatan mereka dalam perbaikan ekosistem pesisir, SHARP menggelar edutainment atau permainan edukasi berupa permainan ular tangga dan pancing yang bertujuan untuk menyampaikan informasi seputar mangrove dan biota pesisir kepada anak-anak. Termasuk, menguji pengetahuan anak-anak tentang lautan dan pesisir, sekaligus memberikan informasi kepada mereka mengenai berbagai jenis biota laut yang dilindungi.

“Pada akhirnya, kami yakin ekosistem laut yang terpelihara ini akan mampu memberikan manfaat positif kepada masyarakat. Untuk mewujudkan hal ini tentu dibutuhkan dukungan dan peran serta aktif dari penduduk setempat,” ungkap Pandu Setio, PR, CSR, & Promotion Manager PT SHARP Electronics Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)